Berita

Barnas Adjidin Minta Pemudik Menuju Garut untuk Siapkan Segala Hal, Termasuk Kondisi Fisik yang Prima

×

Barnas Adjidin Minta Pemudik Menuju Garut untuk Siapkan Segala Hal, Termasuk Kondisi Fisik yang Prima

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin bersama unsur Forkopimda Kabupaten Garut memberikan keterangan pers seputar persiapan menghadapu arus mudik lebaran 2024, Minggu (31/03/2024). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, meminta para pemudik yang akan menuju Kabupaten Garut untuk mempersiapkan segala hal sebelum menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024. Persiapan termasuk kendaraan yang laik jalan, kondisi fisik yang prima, dan perbekalan yang mencukupi.

“Saya minta ke masyarakat Garut untuk siap menghadapi alur mudik yang pasti akan macet dan apa yang (harus) dipersiapkan, sehingga di tempat-tempat tertentu itu bisa diantisipasi keberhentiannya,” ujar dia, Minggu (31/03/2024).

Barnas mengungkapkan dalam menghadapi arus mudik dan balik, banyak yang harus dipersiapkan, termasuk data titik kerawanan kemacetan. Melalui data tersebut, imbuh dia, akan diketahui langkah apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Baca Juga:   Progres Pembangunan Tol Cigatas, Masih Persiapan Pembebasan Lahan

Oleh karena itu, kata Barnas, pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI, Polri, hingga masyarakat, agar kemacetan yang terjadi di arus mudik dan balik bisa terurai dan teratasi.

“Nah tentu, ini bukan pekerjaan yang mudah, karena tahun ini saya yakin arus mudik dan arus balik itu akan meningkat, sehubungan dengan sudah normalnya situasi Covid yang dulu kita rasakan,” ucapnya.

Baca Juga:   Jurus Barnas Adjidin dalam Perangi Kemiskinan dan Jaga Ketahanan Pangan di Garut

Barnas menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan edukasi kepada masyarakat di titik-titik rawan macet serta memberikan kompensasi kepada kusir delman agar tidak beroperasi selama arus mudik dan balik.

Untuk memastikan perjalanan yang nyaman, ia menyarankan agar pemudik berangkat H-4 sebelum Lebaran atau menghindari arus puncak mudik.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *