Jawa Barat

Prabowo-Gibran Menang Versi KPU, Ridwan Kamil Bubarkan TKD 02 Jawa Barat

×

Prabowo-Gibran Menang Versi KPU, Ridwan Kamil Bubarkan TKD 02 Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan keterangan di Bandung, Sabtu (23/3/2024). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Ridwan Kamil resmi membubarkan Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat.

Pembubaran TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat dilakukan pada kegiatan terakhir mereka yakni buka bersama dan syukuran atas hasil pemilihan presiden (pilpres) di Bandung, Sabtu (23/3/2024).

“Tadi sudah saya sampaikan bahwa ini adalah acara terakhir. Maka dengan ini TKD kami bubarkan,” ucap Ridwan Kamil yang merupakan mantan Gubernur Jabar ini, Sabtu malam.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Apresiasi Kemendagri dan Kemendes PDTT Soal Data Penerima Bansos

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan pembubaran ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pasangan nomor urut 2 menang pada Pemilu 2024, dengan 58,6 persen, yang identik dengan Jabar.

“Sesuai target di Jabar di angka 55-60 persen,” katanya.

Emil menyebut di Jawa Barat, Prabowo-Gibran unggul di 26 kabupaten dan kota, kecuali di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:   Proyek Penataan Alun-alun Dadaha Tasikmalaya Terlambat, PPK dan Kadis Disperkim Jabar Bungkam

“Di Kuningan kalahnya beda tipis,” ucapnya.

Setelah pembubaran ini, Emil mengatakan tugas para relawan saat ini adalah mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.

“Jabar penyumbang suara terbesar 16,8 juta, lebih banyak dari Jatim. Tugas kami relawan adalah mengawal dan memastikan janji-janji ini bisa terlaksana dan sukses dari 2024 hingga 2029,” tutur Emil. (Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *