Peristiwa

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Enam Rumah di Pasirwangi Garut Ludes Terbakar

×

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Enam Rumah di Pasirwangi Garut Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kondisi pasca kebakaran melanda 6 unit rumah di Kampung Cawene Koneng Jusa, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Minggu (24/3/2024). (Foto: Dok. Pemerintah Kecamatan Pasirwangi)

GOSIPGARUT.ID — Diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik yang terjadi di rumah panggung milik Abdullah (58) yang kemudian merembet ke lima rumah lainnya, sebanyak enam rumah di Kampung Cawene Koneng Jusa, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, ludes terbakar, Minggu (24/3/2024).

Camat Pasirwangi, Bambang Rudijianto, melaporkan meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 10.30 WIB itu, namun kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp160 juta. “Kondisi di lokasi setelah kebakaran berlangsung aman dan kondusif,” kata dia.

Bambang menuturkan, kobaran api di enam rumah warga RT 02/RW 09 itu berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan aparat pemerintahan setempat yang dibantu dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga:   Basarnas Temukan Jasad Wisatawan di Pantai Karangpapak Garut

Ia menambahkan, upaya penanggulangan yang dilakukan antara lain koordinasi antara Satpol PP, Damkar Kabupaten Garut, kepala desa, Babinsa, dan Babinmas Desa Padasuka.

“Sedangkan bantuan yang diperlukan antara lain berupa rehabilitasi rumah, bahan makanan pokok, perlengkapan pakaian, peralatan rumah tangga, serta kebutuhan lainnya,” ungkap Bambang.

Ia menyebutkan, keenam rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Abdulloh (58), Enda Rohmana (56), Asep Solehadin (39), Aden Hilman (44), U. Rohmat (59), dan Unas (55). (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *