Olahraga

“Jemput Bola” Bibit-bibit Atlet Sepakbola, di Garut Akan Didirikan Akademi Persib

×

“Jemput Bola” Bibit-bibit Atlet Sepakbola, di Garut Akan Didirikan Akademi Persib

Sebarkan artikel ini
Pertemuan antara Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin dengan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut, Rabu (20/3/2024). (Foto: Moch. Ahdiansyah)

GOSIPGARUT.ID — Vice President Operasional PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, mengatakan dalam waktu dekat di Kabupaten Garut akan didirikan Akademi Persib. Pendirian itu bertujuan untuk mengembangkan bakat sepakbola di Garut, sambil mencari dukungan dari pemerintah dan masyarakat.

Pendirian Akademi Persib itu juga dalam rangka “jemput bola” bibit-bibit atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Garut.

Menurut Andang, pihaknya sudah melakukan survei beberapa lokasi untuk Akademi Persib di Kabupaten Garut. Meski demikian, pihaknya akan tetap berdiskusi dan membicarakan lebih lanjut dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Persib Beri Keleluasaan Penuh Miljan Radovic Rekrut Pemain Baru

“Jadi ada beberapa alternatif sebenarnya yang sudah kita survei ya, tapi kembali lagi disinkronisasi dengan yang ada kegiatan di Kadispora itu sendiri,” katanya, saat bersilaturahmi antara manajemen PT PBB dengan Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin, di Ruang Pamengkang Garut, Rabu (20/3/2024).

Barnas Adjidin menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut sangat mendukung terhadap rencana pendirian Akademi Persib. Ia memandang sepakbola sebagai olahraga yang banyak diminati, apalagi Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi di cabang olahraga tersebut.

Baca Juga:   Kejuaraan Karate BKC Jabar 2023 Digelar di Garut, Perebutkan Piala Pangdam III Siliwangi

“Tentu ini akan menggugah olahraga sepakbola di Garut, oleh karena itu masukkan untuk Akademi Persib ini kita tangkap, dan mungkin Pemerintah Kabupaten Garut mendukung terhadap rencana (pembangunan Akademi Persib). Mudah-mudahan bisa terealisasi dan masyarakat Garut bisa ada di kancah nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *