Peristiwa

Empat Wisatawan Asal Bandung Tergulung Ombak di Pantai Karangpapak Garut, Beruntung Dapat Diselamatkan

×

Empat Wisatawan Asal Bandung Tergulung Ombak di Pantai Karangpapak Garut, Beruntung Dapat Diselamatkan

Sebarkan artikel ini
Wisatawan yang tergulung ombak di Pantai Karangpapak setelah dievakuasi ke RSUD Pameungpeuk. (Foto: Polsek Cikelet)

GOSIPGARUT.ID — Empat wisatawan asal Kabupaten Garut, tergulung ombak ketika sedang bermain di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu (24/12/2023). Beruntung keempat wisatawan yang nyaris tenggelam itu dapat diselamatkan oleh nelayan dan warga yang berada tidak jauh dari tempat mereka bermain.

AKP Usep, Kapolsek Cikelet yang memimpin proses evakuasi keempat wisatawan itu mengatakan bahwa pada Minggu (24/12/2023) keempat wisatawan asal Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, tersebut sedang asyik bermain di bibir pantai. Namun tiba-tiba datang gelombang yang cukup besar dan menyeret salah seorang di antaranya ke tengah laut.

“Wisatawan bernama Riani (12) adalah korban yang kali pertama terbawa arus. Sementara ibunya yang bernama Mia (27) yang tidak jauh berusaha menolong tetapi ikut terbawa arus,” terang Usep.

Baca Juga:   Satu Rumah Tambah Uang Rp50 Juta Hangus Terbakar di Cikajang

Kapolsek melanjutkan, kemudian wisatawan bernama Silvia (27) dan Marini (27) yang juga berada di dekat korban berusaha menolong keduanya, akan tetapi mereka juga ikut terseret arus. “Beruntung tidak jauh dari mereka ada nelayan yang sedang mencari ikan dan langsung menolong keempat wisatawan itu,” imbuh Usep.

Selain nelayan, warga lain yang melihat peristiwa itu pun berusaha menolong. Warga juga yang melaporkan kepada aparat Polsek Cikelet yang sedang melaksanakan patroli dan pengamanan wisata pantai. “Setelah berhasil ditarik ke pantai keempat wisatawan langsung dievakuasi ke RSUD Pameungpeuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Usep. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *