Berita

Selasa Kemarin, Polisi Berlakukan Satu Arah untuk Menguras Kendaraan dari Garut ke Bandung

×

Selasa Kemarin, Polisi Berlakukan Satu Arah untuk Menguras Kendaraan dari Garut ke Bandung

Sebarkan artikel ini
Petugas kepolisian sedang mengatur arus lalu lintas di jalan raya Bandung -- Garut. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut memberlakukan sistem satu arah atau “one way” untuk menguras arus kendaraan yang masih ramai meski libur panjang Natal sudah lewat dari arah Kabupaten Garut menuju Bandung, Selasa (26/12/2023).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi membenarkan masih adanya sisa-sisa kendaraan bermotor setelah musim libur panjang Natal dari Garut menuju Bandung, sehingga pihaknya berupaya untuk mengurasnya pada Selasa (26/12/2023) siang agar lalu lintas di jalan raya Garut lancar.

“Tadi berlangsung ‘one way’, hanya 15 menit dari Tasikmalaya arah Bandung sudah bisa terkuras, sampai sekarang arus lalu lintas sudah mulai normal,” katanya.

Baca Juga:   Mudik Lebaran, Jalur Selatan Jabar Lintas Garut Dilakukan Satu Arah

Aang menuturkan musim libur panjang Natal sudah berakhir, meski begitu arus kendaraan di Garut masih terpantau ramai dari arah Garut atau Tasikmalaya menuju Bandung.

Sejumlah personel, kata dia, masih tetap disiagakan di jalur utama Garut-Bandung untuk siap siaga melakukan antisipasi dan mengatasi apabila ada kepadatan arus kendaraan dari arah Tasikmalaya.

Baca Juga:   Ada 60 Ribu Orang Bernama Asep di Garut, Maka akan Digelar Halalbihalal di Sini

“Ini adalah sisa-sisanya, kita dari Satlantas Polres Garut tetap antisipasi takutnya ada kiriman dari arah Tasikmalaya menuju Bandung, makanya kita siaga di lapangan,” ujar Aang.

Ia mengungkapkan puncak arus balik pada libur panjang Natal sudah terjadi pada Senin (25/12/2023) petang dari arah Tasikmalaya maupun dari arah Garut menuju Bandung.

Selanjutnya saat ini arus kendaraan, kata Aang, masih tetap ramai di jalur utama Garut, meski begitu arus lalu lintas kendaraan di Garut normal dan lancar.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *