Peristiwa

Lapuk Dimakan Usia, Sebuah Rumah Panggung Milik Warga Cibatu Ambruk

×

Lapuk Dimakan Usia, Sebuah Rumah Panggung Milik Warga Cibatu Ambruk

Sebarkan artikel ini
Sebuah rumah panggung milik warga Kampung Lebakhuni, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, tiba-tiba ambruk diduga karena lapuk dimakan usia. (Foto: Polsek Cibatu)

GOSIPGARUT.ID — Karena kondisinya yang tidak layak atau sudah lapuk dimakan usia, sebuah rumah panggung milik warga Kampung Lebakhuni, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, tiba-tiba ambruk. Seluruh material bangunan yang umumnya terbuat dari kayu dan bambu berkeping-keping berserakan di atas tanah.

Beruntung pada peristiwa yang terjadi pada Selasa (31/10/2023) sekira pukul 03.00 WIB itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pemilik rumahnya berhasil dievakuasi warga, dan kini untuk sementara tinggal di rumah sanak saudaranya yang tidak jauh dari rumah yang ambruk.

“Ya, sekira pukul 03.00 WIB rumah milik salah seorang warga Kampung Lebakhuni mengalami kejadian ambruk. Diduga penyebab kejadian itu dikarenakan kondisi bangunan yang tidak layak atau sudah lapuk dimakan usia,” kata Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga:   Rame di Medsos, Karyawan Coffee di Salah Satu Indomaret Kota Tasikmalaya Cegah Konsumen Ambil Foto

Ia menjelaskan, setelah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kejadian rumah yang ambruk, pihaknya bersama unsur Forkopimcam Cibatu lainnya bergegas menuju lokasi kejadian. “Setibanya di lokasi kejadian kami terjun langsung melaksanakan pembongkaran bangunan yang dibantu oleh warga setempat,” jelas Misno.

Ia mengatakan, tidak ada satu pun material rumah yang dapat diselamatkan dari kejadian tersebut. Semuanya hancur. Sementara jumlah kerugian material yang diderita pemilik rumah, dikatakan Misno, pihaknya masih menghitungnya. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *