Berita

Polisi Sebut Kebakaran Gudang Kayu di Wanaraja Garut Telan Kerugian Rp700 Juta

×

Polisi Sebut Kebakaran Gudang Kayu di Wanaraja Garut Telan Kerugian Rp700 Juta

Sebarkan artikel ini
Kebakaran gudang kayu di Kampung Pakemitaan, Desa/Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, yang terjadi pada Minggu (17/9/2023) pukul 13.20 WIB, menelan kerugian material mencapai Rp700 juta. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Sektor (Polsek) Wanaraja menyebut akibat kebakaran gudang kayu di Kampung Pakemitaan, Desa/Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, yang terjadi pada Minggu (17/9/2023) pukul 13.20 WIB, menelan kerugian material mencapai Rp700 juta.

Pasalnya, menurut Kepala Polsek Wanaraja AKP Maolana, selain menghanguskan bagunan gudang, kebakaran itu pun menghanguskan seluruh isi gudang yang terdiri dari batangan kayu berbagai jenis.

“Bangunan gudang beserta isinya habis terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil sekitar Rp700 juta,” terang Maolana, Senin (18/9/2023).

Baca Juga:   Pemkab Garut Diminta Gandeng Tokoh Agama Agar "Social Distancing" Dijalankan Warga

Ia menambahkan, kebakaran tersebut terjadi di gudang tempat penyimpanan kayu milik H. Cucu Cahyadi (50), warga Kampung Pakemitaan RT 02/RW 01 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

“Berdasarkan keterangan saksi yang dimintai keterangannya, api berasal dari sampah yang dibakar oleh pekerja di gudang kayu itu,” tandas Maolana.

Setelah membakar sampah dan rumput kering, lanjut dia, tiba-tiba angin besar membuat api tertiup merambat ke bangunan gudang serta ke rumput kering yang berada di sekitar gudang.

Baca Juga:   Positif Covid-19 Kedua di Garut Miliki Riwayat Perjalanan dari Zona Merah Corona

“Dengan cepat api membakar gudang kayu, dan api dapat dipadamkan dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu anggota Polsek Wanaraja serta warga masyarakat sekitar,” jelas Maolana.

Menyikapi peristiwa itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membakar sampah, karena sudah banyak kejadian kebakaran yang disebabkan oleh membakar sampah. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *