Tokoh

James Muhammad Alfatih Martin, Pria Asal Garut Ingin Mengabdikan Hidupnya untuk Islam dan Negara

×

James Muhammad Alfatih Martin, Pria Asal Garut Ingin Mengabdikan Hidupnya untuk Islam dan Negara

Sebarkan artikel ini
James Muhammad Alfatih Martin.

GOSIPGARUT.ID — Jika mendengar namanya, James Muhammad Alfatih Martin, banyak orang mengira bahwa pria berusia 42 tahun ini bukan asli orang Indonesia dan merupakan seorang mualaf. Padahal faktanya, ia tulen WNI dan tinggal di Kampung Sukaraja, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, serta seorang muslim sejati.

James terlahir dari keturunan orang-orang besar, di mana dari garis keturunan ibunya, ia adalah cucu cicit dari Syeh Al-Irsyad Albanjari, yaitu waliyullah penyebar agama Islam di nusantra atau keturunan ke-48 Nabi Muhammad SAW.

Sementara dari garis keturunan ayah, cendekiawan Muslim muda ini adalah cicit dari KH. Rd. Massaid, pendiri Pengadilan Agama pertama di Indonesia dan salahsatu tokoh penting pejuang nasional.

Baca Juga:   Petahana Kades Sukarame Kembali Nyalon dengan Tagline "Karaba Katara Jeung Karasa"

Selama hidupnya, James ingin mengabdikan diri untuk kemajuan Islam dan negara. Dimulai sejak usia 24 tahun, ia bergabung di berbagai forum dan diskusi menyangkut perdamaian dunia Islam dan ekonomi sayariah.

Selanjutnya menjadi staf khusus Kementerian Pertahanan dari 2015 sampai 2019, Anggota Pokja Pemasaran Cluster Industri Strategis dan Pertanian, serta Tenaga Ahli Direktur Utama PT. LEN Industri dari 2018 sampai 2019.

Baca Juga:   Balon Petahana Optimis Menangkan Pilihan Kepala Desa Panggalih

James juga aktif di organisasi, yaitu Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Australia, pimpinan pusat Pemuda Pancasila, pimpinan pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan wakil ketua PWM Majelis Ekonomi Muhammdiyah Jawa Barat, Taiwan — Indonesia Cooperation Inc, dan Australia — Indonesia Trade and Tourism Cooperation.

James merupakan orang Indonesia biasa yang dijinkan masuk ke dalam Ka’bah Baitullah atas izin Kerajaan Arab Saudi dan Gubernur Haramain. Tentunya ini merupakan keistimewaan luar biasa yang dimiliki James dalam perjalanan hidupnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *