Hiburan

Kisah Trio Rock VOB Asal Garut Sempat Terganjal Restu Orangtua dan Komentar Negatif

×

Kisah Trio Rock VOB Asal Garut Sempat Terganjal Restu Orangtua dan Komentar Negatif

Sebarkan artikel ini
Trio rock Voice of Baceprot (VOB) usai menghadiri sebuah acara kesehatan di Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Trio rock asal Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Voice of Baceprot (VOB) yang beranggotakan Firda Marsya Kurnia (Marsya), Euis Siti Aisyah (Siti) dan Widi Rahmawati (Widi) menghadapi sejumlah tantangan selama menapaki karir mereka sejak terbentuk tahun 2014. Restu orangtua salah satunya.

Widi, pembetot bas VOB saat menghadiri konferensi pers “Peluncuran Softex Daun Sirih terbarunya dan Kolaborasi dengan VOB” di Jakarta, Kamis (6/7/2023), mengatakan karena tantangan inilah grup yang semula beranggotakan 15 orang menyusut menjadi tinggal tiga.

Widi bertemu Marsya (vokalis dan gitaris) dan Siti (drummer) saat menempuh pendidikan di MTs atau setara sekolah menengah pertama (SMP). Kala itu mereka sama-sama berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler teater.

Baca Juga:   Film Keluarga Cemara Diputar dalam Festival Film ASEAN di London

“Kami berpikir bagaimana dapat alat. Kami latihan keras biar difasilitasi. Sebelum perform di sekolah, kami dibelikan alat yang proper,” cerita Widi.

Selain restu orangtua, VOB juga sempat menghadapi komentar negatif dari orang-orang yang mengatakan mereka hanya mencari sensasi dengan memilih genre metal hingga tak punya masa depan.

“Ngapain berhijab mainin musik metal. Dibilangnya cari sensasi, belagu, apalagi di kampung kami (di Garut) band jarang. Enggak umum, dibilang enggak punya masa depan,” kenangnya.

Baca Juga:   Kopi "Mahkota Java" Asal Garut Hadir di Pameran Lisbon Coffee Fest 2022 Portugal

Namun hal-hal itu membuat dia dan tim semakin ingin membuktikan diri bukan semata mencari sensasi. Usaha mereka tak sia-sia. Widi mengatakan, tim-nya membawa pulang piala dan rupiah begitu juga dengan restu orangtua.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *