oleh

Dinas Pendidikan Jawa Barat Siap Kawal Pendidikan Anak Kembar Siam Asal Garut

GOSIPGARUT.ID — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi menyatakan pihaknya siap memberikan dan mengawal akses pendidikan bagi anak kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Al Dewi Putri Ningsih dan Al Putri Anugrah.

“Kami bantu di bidang pendidikan, ananda Putri dan Dewi masih sekolah SD. Saya sudah kontak ke MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), mudah-mudahan ada umur dan rezeki. Akan kita terus dampingi siapa pun kadis-nya nanti, saya titipkan mereka harus masuk sekolah negeri dan penuhi apa yang mereka inginkan,” kata Dedi Supandi, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:   Dinas Pendidikan Jawa Barat Larang Siswa di Garut Ikut Demonstrasi

Kemarin, Kadisdik Jabar Dedi Supandi menemui Dewi dan Putri pada sebuah rumah makan di Kota Bandung dan dalam pertemuannya itu pihaknya memastikan akan membantu kedua siswi Sekolah Dasar (SD) tersebut terutama dalam mengakses pendidikan.

Ia sengaja menemui si kembar setelah keduanya melakukan pengukuran kursi roda di RSHS Bandung.

“Wartawan punya inisiatif melakukan pengukuran kursi roda, Putri dan Dewi diukur berapa kapasitas kaitan kursi roda. Karena kursi roda mereka untuk melanjutkan aktivitas sehingga perlu didesain khusus,” kata Dedi.

Baca Juga:   Pendatang Baru di Jakarta Didominasi dari Jateng dan Jabar

Menurut dia, sedikitnya ada tiga barang yang diperlukan oleh anak kembar tersebut yaitu kursi roda, tongkat untuk berjalan dan meja belajar khusus.

“Semoga kita semua bisa, saya juga sudah mencoba menghubungi Kantor Cabang Dinas (KCD) Garut untuk melakukan pendampingan,” ujar Dedi.

Dalam menilai si kembar merupakan gadis yang periang yang terbilang cukup cerdas dan memiliki daya ingat tajam.

Dedi Supandi menguji Dewi dan Putri untuk bersolawat seperti yang mereka lakukan dalam sebuah tayangan video dan si kembar pun langsung bersolawat di hadapan Dedi.

Baca Juga:   Heboh, Buku Mata Pelajaran SMA Memuat Alamat Situs Porno

Memiliki kondisi tubuh yang istimewa, tak menyurutkan Putri dan Dewi untuk menambah wawasan.

Keduanya juga memiliki ingatan yang kuat, dan tekun menghafal Al Quran dan hal itu terlihat, setelah keduanya makan siang, di mana Dedi Supandi kemudian menghubungkan Putri dan Dewi kepada Gubernur Jabar M Ridwan Kamil melalui video call.

Selain menjanjikan hadiah, Gubernur Jabar M Ridwan Kamil pun berjanji untuk menemui Putri dan Dewi jika dirinya berkunjung ke Garut. (Ant)

Komentar

Berita Terkait