Wisata

Lima Hari Jelang Lebaran, Bupati Rudy Gunawan Telusuri 80 KM Pantai Selatan Garut

×

Lima Hari Jelang Lebaran, Bupati Rudy Gunawan Telusuri 80 KM Pantai Selatan Garut

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan monitoring pariwisata pantai yang berlokasi di Garut Selatan, Kabupaten Garut, Minggu (16/5/2023). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Lima hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Rudy Gunawan menelusuri sepanjang 80 kilometer pantai selatan Garut dalam rangka monitoring kondisi pariwisata di pantai tersebut.

Rudy menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan monitoring selama dua hari, dengan rute sepanjang 80 kilometer guna memastikan kesiapan fasilitas pariwisata menjelang libur lebaran.

“Mulai dari Sayangheulang, Santolo, Rancabuaya, dan Cijeruk. Saya juga sudah ke Pantai Legendaris yang ada di Sancang, semuanya kita persiapkan baik yang dikelola oleh UPTD Pariwisata Kabupaten Garut maupun yang dilakukan oleh desa kita siapkan,” ucapnya, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:   Bupati Garut Imbau Warga Terapkan Prokes Ketat di Tengah Ancaman Varian Baru Covid-19

Rudy mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang akan berlibur, khususnya ke wilayah pantai, untuk berhati-hati dikarenakan saat ini masih terdapat cuaca ekstrem di Kabupaten Garut.

“Saya berharap kita semua dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan kegembiraan dengan penuh kehati-hatian dan selamat,” tuturnya.

Rudy menerangkan, pemerintah daerah telah bekerja sama dengan pihak kepolisian maupun TNI, untuk melakukan upaya komprehensif mengamankan daerah pariwisata di Kabupaten Garut, salah satunya di wilayah Garut bagian selatan.

Baca Juga:   Di Depan Pengurus Garman, Bupati Garut Nyatakan Akan Terus Dukung Persigar

“Ayo ke Garut, berpariwisata, bersilaturahmi, penuh kegembiraan, hati-hati semoga selamat di tujuan,” pungkasnya. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *