Peristiwa

Lima Rumah di Cikajang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

×

Lima Rumah di Cikajang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

Sebarkan artikel ini
Petugas pemadam kebakaran dan masyarakat usai melakukan pemadaman terhadap lima rumah yang terbakar di Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu (22/3/2023). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak lima rumah milik penduduk di Kampung Padasuka, Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, habis terbakar, Rabu (22/03/2023) siang kemarin.

Kapolsek Cikajang AKP Adnan M, menjelaskan kelima rumah itu adalah milik Rizal Saepul Iman (26), Aep Saepul (51), Dede Rahmat Taufik (44), Gery Herdiantara (34), dan Ade Saepuloh (55).

“Kebakaran tersebut berawal sekitar pukul 11.00 WIB, kebakaran diduga berasal dari lantai satu rumah Saudara Rizal,” kata dia, Rabu (22/03/2023) sore.

Baca Juga:   Faktualisasi Dukungan Desa, DOB Garut Selatan Minus Kecamatan Cikajang

Adnan melanjutkan, di Rizal itu api terus menjalar ke lantai dua rumah yang berbahan papan dan triplek. Kebakaran semakin besar dan merembet ke empat rumah lainnya di sekitar lokasi kejadian.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil berupa lima unit rumah yang terbakar di taksir sekitar Rp200 juta,” ucap Kapolsek.

Baca Juga:   Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah Dua Lantai di Garut Kota Ludes Terbakar

Menurut Adnan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB oleh Pemadam Kebakaran unit Cikajang dibantu oleh masyarakat sekitar. Pihak Polsek Cikajang masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran tersebut. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *