Opini

Usulan Diundurnya Jadwal Pemilu Dicurigai Atas Pesanan Oligarki

×

Usulan Diundurnya Jadwal Pemilu Dicurigai Atas Pesanan Oligarki

Sebarkan artikel ini
Asep Lukman.

Catatan: Asep Lukman

USULAN dimundurkannya jadwal pemilihan umum (Pemilu) yang sedianya terselenggara di tahun 2024 akan diundur menjadi tahun 2028 adalah wacana dari sebagain orang partai politik yang tega mengorbankan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) demi memepertahankan ambisi dan jabatanya.

Kenapa mereka tega hanya menjual nama persiden Jokowi?

Selain pasti tawaran yang menggiurkan bagi ambisi siapapun termasuk Presiden Jokowi sendiri. Namun penting diketahui, bahwa istilah “Perpanjangan masa jabatan presiden” itu hanya suatu istilah yang terselubung, yang di dalamnya memuat kepentingan orang-orang partai dan oligarki yang ingin mempertahan kekuasaan dan keuntungan materi lebih lama dari yang telah ditentukan negara lewat konsitusi.

Baca Juga:   Kreatifitas dan Imajinasi dalam Revolusi Industri 4.0 di Mukab Kadin Garut

Karena yang sebenarnya terjadi, dengan diundurnya jadwal pemilu bukan hanya akan memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi saja, tapi secara otomatis akan memperpanjang masa jabatan menteri-menteri dan seluruh anggota parlemen juga para pejabat lainnya termasuk orang-orang yang selama ini mengais limpahan rezeki.

Namun karena mungkin mental pengecutnya, isu ini tetap diberi nama “Perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi”. Nama Jokowi dipertaruhkan oleh mereka untuk melawan konsitusi, dengan harapan dapat meraih dukungan dari masyarakat yang lebih luas. Setidaknya masyarakat pendukung Jokowi tak terkecuali para tokoh PDIP dan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:   Thaliban VS Afghanistan Atau Amerika? (Catatan: Asep Lukman)

Maka berbagai alasan pun secara sengaja dan terbuka umumnya mencatut nama Presiden Jokowi, di antranya sebagai berikut:

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *