Wisata

Destinasi Wisata Pantai Selatan Garut Sepi Pengunjung Saat Libur Natal 2022

×

Destinasi Wisata Pantai Selatan Garut Sepi Pengunjung Saat Libur Natal 2022

Sebarkan artikel ini
Kondisi destinasi wisata Pantai Sayangheulang,Garut Selatan, saat libur Natal 2022. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Kondisi destinasi wisata pantai selatan Kabupaten Garut pada libur Natal 2022 dilaporkan sepi pengunjung. Bupati Rudy Gunawan, saat mengecek beberapa destinasi wisata laut yang ada di Kabupaten Garut bagian selatan, Minggu (25/12/2022), menyebutkan jika kondisi pantai tersebut dalam kondisi yang tidak begitu ramai.

Termasuk di Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Kecamatan Pameungpeuk, dan Pantai Santolo yang berlokasi di Kecamatan Cikelet.

“Hal itu dimungkinkan karena beberapa spot di Garut bagian selatan sebelumnya mengalami hujan, sehingga berdampak dengan sepinya objek wisata pantai yang terbentang 84 kilometer di Garut bagian selatan tersebut,” jelas Rudy.

Baca Juga:   Garut Punya Destinasi Wisata Baru, Puncak Intan Dewata di Gunung Putri

Ia menuturkan, jika saat ini gelombang di beberapa pantai yang dikunjunginya sedang tinggi disertai dengan angin barat. Bahkan, imbuh Rudy, pihaknya juga merasa prihatin, karena akibat hal tersebut para nelayan tidak bisa melaut.

Meskipun begitu, ia mengatakan, jika Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut akan terus mengadakan pemantauan dan pengamanan di sepanjang garis pantai Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Penataan Kawasan Wisata Situ Bagendit Senilai Rp81 Miliar Dimulai 1 November 2020

“Insya Allah kita semua siap, Forkopimcam di masing-masing kecamatan di Garut Selatan yang ada wisata lautnya, baik milik UPTD yang dikelola oleh UPTD kabupaten maupun oleh desa kita amankan,” ujar Rudy.

Meski sedang dilanda gelombang tinggi disertai angin kencang, Bupati menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan yang akan berlibur ke pantai Garut bagian selatan. Terlebih, saat ini pelajar di Kabupaten Garut dan sekitarnya sudah mulai memasuki masa libur sekolah, sehingga ia mempersilakan untuk berkunjung ke lokasi wisata laut yang ada di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Progres Revitalisasi Situ Bagendit Masih Jauh di Bawah Target
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *