Wisata

Destinasi Wisata Garut Selatan Kurang Diminati Pengunjung? Ini Alasannya Versi Agnes Marcellina

×

Destinasi Wisata Garut Selatan Kurang Diminati Pengunjung? Ini Alasannya Versi Agnes Marcellina

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan dengan salah satu objek wisata di Garut Selatan. (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Kabupaten Garut bagian selatan kaya akan destinasi wisata. Selain objek wisata laut, di wilayah ini pun terdapat sejumlah objek wisata alam lainnya seperti air terjun, danau, sungai, gunung, dan lain sebagainya. Hanya sayang, destinasi wisata tersebut disebut kurang diminati pengunjung.

Apa alasannya? Seorang pemerhati wisata, Agnes Marcellina, mengemukakan beberapa alasan yang menyebabkan destinasi wisata yang ada di Garut Selatan kurang diminati pengunjung. Padahal, destinasi yang dimiliki Garut Selatan sangat bagus.

“Alasan pertama kenapa pengunjung kurang tertarik untuk datang ke sejumlah objek wisata di Garut Selatan, karena akses jalan ke Garut Selatan kurang bagus, kurang mulus, dan kurang nyaman,” kata dia, Senin (26/12/2022).

Baca Juga:   Pemkab Garut Gelontorkan Dana Rp1 Miliar untuk Kembangkan Wisata Mata Air di Leles

Agnes menuturkan, alasan lainnya yaitu karena Garut Selatan belum dikenal sebagai daerah tujuan wisata untuk orang-orang luar kota karena kurang promosi, infrastruktur, dan akomodasi masih jelek sehingga bukan menjadi pilihan wisatawan.

“Di Jawa Barat destinasi wisata Pangandaran masih menjadi pilihan utama bagi wisatawan. Maka tak heran jika Pangandaran selalu diburu pengunjung,” tandas politisi Partai Gerindra ini.

Baca Juga:   Disewakan "Homestay" untuk Tamu yang Berkunjung ke Desa Pamalayan Cisewu, Harga Murah!

Agnes menyampaikan, Garut Selatan hanya dikenal dan dikunjungi wisatawan lokal (Kabupaten Garut dan beberapa kabupaten tetangga). Untuk wisatawan kelas menengah dan atas, di Garut Selatan tidak ada akomodasi dan restoran yang memadai. Berbeda dengan Pangandaran yang banyak pilihan.

“Jika bupatinya kreatif dan canggih maka dia akan bisa membuat Garut Selatan lebih maju sebagai tempat wisata yang akan mengangkat kesejahteraan warganya. Ambil contoh seperti Jember, Batu (Malang), dan Banyuwangi. Padahal jika melihat potensi wisatanya, Garut Selatan tidak kalah dengan daerah-daerah itu,” tutup dia. ***

Baca Juga:   Masjid Al Jabbar Disiapkan Sebagai Calon Masjid Agung Garut Selatan?  
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *