Berita

Karena Pandemi, Jualan Pedagang Bendera Asal Garut di Cimahi Sepi

×

Karena Pandemi, Jualan Pedagang Bendera Asal Garut di Cimahi Sepi

Sebarkan artikel ini
Menjelang peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), penjual bendera merah putih dan umbul-umbul masih mengeluhkan sepinya pembeli. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Menjelang peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), penjual bendera merah putih dan umbul-umbul asal Garut di Kota Cimahi masih mengeluhkan sepinya pembeli. Kondisi itu ditengarai karena masih pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Level 4 yang membuat aktivitas masyarakat terbatas.

Seperti yang terlihat di pinggir-pinggir jalan di kawasan Cimahi. Di antaranya di ruas Jalan Amir Mahmud, Mahar Martanegara, Demang Hardjakusumah, Gandawijaya, hingga Jalan Djulaeha Karmita, yang masih sepi pembeli .

“Pembeli masih sepi, tidak seperti biasanya. Mungkin karena masih Covid-19, jadi yang beli merosot,” kata salah seorang penjual bendera di Jalan Amir Mahmud, Agus, Minggu,(14/8/2021).

Baca Juga:   Setelah Hilang Sepekan, Dua Nelayan Garut Ditemukan Selamat di Perairan Cilacap

Menurut pedagang asal Leles, Kabupaten Garut ini, sepinya penjualan bendera sebagai dampak pandemi Covid-19. Kebanyakan daya beli di masyarakat turun karena ekonomi juga sedang susah. Apalagi sekarang lagi banyak kebutuhan untuk sekolah anak-anak.

Hal senada dikatakan pedagang lainnya, Iyus yang berjualan bendera dan umbul-umbul di Jalan Djulaeha Karmita. Dia menyebutkan, penjualan bendera tahun ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:   Pengoperasian Jalur Cibatu-Garut Tinggal Tunggu Restu Ditjen KA Kemenhub

“Tahun lalu walau sudah Covid-19, penjualan masih rame karena sehari bisa terjual 8 sampai 10 bendera. Kalau sekarang sehari kejual tiga bendera aja udah bagus,” keluhnya.

Pria yang merupakan warga Leles, Kabupaten Garut ini mengaku sengaja datang ke Kota Cimahi untuk berjualan bendera dan umbul-umbul. Sejak 1996 dirinya selalu jualan di Cimahi dan tidak pernah pindah-pindah tempat karena banyak yang sudah jadi pelanggannya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *