oleh

Mulai Senin Ini, Garut Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan Prokes Ketat

GOSIPGARUT.ID — Mulai Senin (16/8/2021) ini Kabupaten Garut akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Hal tersebut dilakukan sejalan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang menyebut bahwa wilayah yang melaksanakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Salah satunya Kabupaten Garut, diizinkan menggelar PTM.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong mengatakan, sebelum mengambil keputusan PTM hari ini sempat dirapatkan bersama forum komunikasi pimpinan daera (Forkopimda) Kabupaten Garut. “Hasil rapat sesuai dengan Inmendagri, kita akan melakukan PTM. Kapasitas siswa maksimal 50 persen,” ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga:   Garut Targetkan Lima Besar pada MTQ Ke-36 Tingkat Jawa Barat

Selama PTM dilaksanakan, Totong memastikan bahwa seluruh sekolah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan wajib membentuk satuan tugas penanganan Covid-19 secara internal. Untuk sarana penunjangnya, 95 persen sekolah di Garut dinilai sudah siap dan sisanya dalam pembenahan.

“Sejak putusan ini dikeluarkan, saya sudah menginstruksikan sekolah untuk terus berbenah menyambut para siswa dengan segala protokol kesehatannya yang ketat. Secara SOP juga kita sudah berjalan karena kita juga punya pengalaman uji coba PTM sebelum PPKM, tapi terpaksa berhenti karena ada outbreak,” jelasnya.

Baca Juga:   Opsih Pasar Wanaraja, Ciptakan Kenyamanan Pedagang dan Pengunjung

Totong mengungkapkan, PTM di Kabupaten Garut akan dilaksanakan oleh seluruh jenjang sekolah, baik yang di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (PAUD, TK, SD, SMP), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (SMA, SMK), dan Kementerian Agama (MI, MTs, MA).

Walau sudah akan memulai PTM mulai hari ini, Totong mengaku bahwa pihaknya saat ini masih mempertimbangkan zonasi desa/kelurahan. Oleh karenanya, pihak sekolah harus tetap berkoordinasi dengan satuan tugas Covid-19 di kecamatan dan desa. (Mrdk)

Baca Juga:   Selain Belanja, Anak-anak TK Ini Belajar Buat Donat di Toserba Yogya Garut

Komentar

Berita Terkait