oleh

Dua Korban Tewas Tenggelam di Leuwi Rahong Tak Tahu Kawasan Itu Rawan Kecelakaan

GOSIPGARUT.ID — Leuwi Rahong yang terletak di pinggir jalan provinsi jalur Bandung — Pantai Rancabuaya, kembali menelan korban. Pada Selasa (1/6/2021), dua pelajar SMK di Baleendah, Kabupaten Bandung, tenggelam ke dasar leuwi itu setelah terpeleset saat keduanya berfoto selfie di bibir leuwi. Nyawa Davin (17), dan Sopyan (17) pun tidak dapat diselamatkan.

Davin dan Sopyan tenggelam pada pukul 10:30 di leuwi yang masuk ke wilayah Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut itu. Beberapa menit setelah mereka tenggelam warga sekitar berdatangan untuk melakukan pertolongan. Termasuk tim penyelamat dari Forum Komando Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisewu.

Satu jam kemudian, warga dan tim penyelamat berhasil menemukan Davin dari dasar leuwi. Saat diangkat dari permukaan air, Davin sudah tidak bernyawa. Ketika itu pun jenazahnya langsung dievakuasi ke Puskesmas Cisewu dengan menggunakan ambulans.

Tinggal Sopyan yang masih dilakukan pencarian oleh warga dan tim penyelamat. Setelah mengerahkan berbagai kemampuan, akhirnya Sopyan pun dapat ditemukan kira-kira satu setengah jam setelah ditemukannya Davin.

Baca Juga:   Puncak Arus Mudik Lebaran di Jalur Garut Diprediksi pada 29-31 Mei

“Korban kedua (Sopyan) ditemukan sekira pukul 12:45, juga sudah meninggal dunia. Sama halnya dengan korban pertama, korban kedua pun dievakuasi ke Puskesmas Cisewu,” kata Kaja, salah seorang petugas dari Kantor Kecamatan Cisewu.

Davin dan Sopyan datang ke Leuwi Rahong bersama dua temannya yaitu Dendi (17) dan Desi (20). Sebelumnya kempat pelajar ini melakukan wisata ke Pantai Rancabuaya, Garut Selatan.

Baca Juga:   Kebakaran di Cikajang, Hanguskan Dua Rumah Warga

“Kami berangkat dari Bandung menuju Pantai Rancabuaya pada hari Senin (31/5/2021). Semalam tidur di Rancabuaya, dan pada Selasa pagi kami pulang menuju Bandung,” terang Dendi, saat ditanya GOSIPGARUT.ID di lokasi kejadian.

Menurutnya, ia baru mengetahui ada leuwi yang indah bernama Leuwi Rahong di tengah perjalanan pulang dari Pantai Rancabuaya menuju Bandung. Dendi dan ketiga rekannya (dua pria dan satu wanita) pun tidak mengetahui jika Leuwi Rahong adalah areal yang rawan kecelakaan, sudah banyak korban meninggal akibat tengggelam di sana.

Seorang korban atas nama Davin saat dievakuasi ke mobil ambulans. (Foto: GosipGarut)

“Maka saat kami melihat ada leuwi yang cukup bagus, kami sepakat untuk berfoto selfie di bibir leuwi. Kedua sepeda motor kami disimpan di dekat warung yang tidak jauh dari leuwi,” ujar Dendi.

Baca Juga:   Mencuri Celana Dalam Wanita dari Jemuran, Seorang Pria di Garut Diamankan Polisi

Ia menjelaskan, Devin dan Sopyan yang satu motor berboncengan, yang terlebih dahulu mendekati bibir leuwi. Sedangkan Dendi yang memboncengi Desi, menghampiri leuwi di belakang Devin dan Sopyan.

“Davin dan Sopyan yang lebih dulu melakukan foto selfie,” terang Dendi.

Saat melakukan foto selfie itu tiba-tiba Davin terpeleset. Melihat temannya begitu, sontak Sopyan berinisiatif hendak menolongnya dengan cara meraih tangan Davin. Namun naas, bukannya Davin dapat ditolong melainkan Sopyan ikut terpeleset dan tenggelam ke dasar Leuwi. ***

Komentar

Berita Terkait