oleh

Warga Dukung Pemdes Karyasari Bangun Destinasi Wisata Berbasis Budaya

GOSIPGARUT.ID — Warga Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, mendukung pemerintah desa (Pemdes) setempat dalam membangun destinasi wisata berbasis seni budaya.

Perper, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, pihaknya bersama pemerintah Desa Karyasari bertekad mewujudkan desa wisata mandiri berbasis seni budaya. “Kami awali dengan membangun pendopo seni yang berada di Pantai Karangparanje,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Perper menjelaskan, upaya warga untuk mewujudkan destinasi wisata berbasis budaya itu dilatarbelakangi oleh potensi pantai yang dimiliki Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Garut Selatan.

“Kami memiliki pantai yang indah dan sudah banyak pengunjungnya. Hanya dibutuhkan sarana pelengkap untuk menunjang pariwisata itu,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kawasan Pendopo Garut Akan Dijadikan Tempat Wisata Kuliner Malam

Perper menambahkan, hadirnya pendopo seni budaya tersebut nantinya akan menjadi sentra seni dan budaya yang akan dikemas dalam berbagai bentuk, baik seni pertunjukan maupun potensi kuliner dan lainnya.

Kepala Desa Karyasari, Kurniawan, membenarkan keinginan warganya tersebut. Ia berharap semua keinginan warganya segera terwujud meski secara swadaya.

“Mudah mudahan saja semua keinginan warga ini lancar dan memberikan nilai tambah bagi desa kami,” ujarnya.

Baca Juga:   Pantai Rancabuaya Mulai Dikenal Luas Sejak Penayangan Film "Perahu Kertas"

Kurniawan juga meminta dukungan pemerintah kecamatan dan kabupaten untuk mewujudkan desa wisata yang menjadi unggulan di pesisir selatan Garut. ***

Komentar

Berita Terkait