Hiburan

Orangtua Beda Keyakinan, Musisi Asal Garut Ini Diajari 3 Agama Sekaligus

×

Orangtua Beda Keyakinan, Musisi Asal Garut Ini Diajari 3 Agama Sekaligus

Sebarkan artikel ini
Rafael Tan. (Foto: Instagram)

GOSIPGARUT.ID — Rafael Tan menceritakan pengalaman spiritualnya diajarkan tiga agama sekaligus. Mantan personel boyband Smash ini bahkan mengaku, kerap menjalankan ibadah dari berbagai agama lantaran kedua orangtuanya memiliki keyakinan yang berbeda.

Rafael berkisah, saat kecil, dirinya sempat diajak beribadah ke gereja pada pagi hari, siang ke wihara, dan sorenya ikut salat magrib berjamaah. Hal itu terjadi lantaran pria asal Garut ini dibesarkan dalam keluarga yang memiliki perbedaan budaya dan agama. Ibunya beragama Budha. Sementara sang ayah merupakan seorang mualaf, karena tadinya menganut agama Budha.

Baca Juga:   Kiky Saputri, Komika Asal Garut yang Merambah Dunia Akting

Namun yang unik, meski punya ayah muslim dan ibu penganut Budha yang taat, Rafael kecil justru sering diajak beribadah ke gereja. Bahkan ia pernah terdaftar sebagai anggota paduan suara gereja.

“Gue dibesarkan dalam keluarga dengan berbagai macam budaya, berbagai macam agama. Bokap pas gua lahir sudah muslim, sebelumnya Budha. Kalau nyokap Budha. Terus kenapa gue ada di gereja?” kata Rafael, seperti dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:   Aktor dan Komedian Asal Bandung, Kang Uci Meninggal Dunia

Saat masih kecil, pemilik nama lengkap Rafael Landry Tanubrata ini mengaku hanya ikut-ikutan berdoa sesuai keyakinan ayah dan ibunya. Namun, ketika kelas 2 SD, Rafael diboyong ke gereja untuk les menyanyi dan bergabung dengan paduan suara. Pasalnya, kala itu belum ada sekolah menyanyi di Garut.

“Pas kelas 1 SD itu ya masih ikut-ikutan, berdoa gitu-gitu aja. Cuma waktu SD kelas 2, nyokap bawa gue ke gereja, aneh kan? Ini ada ceritanya. Jadi dari kecil gue suka banget nyanyi. Nyokap pengin sekolahin di sekolah nyanyi, di Garut nggak ada saat itu,” kisah musisi 34 tahun itu.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *