oleh

Jemput Pembeli, Baso Ikan “Dua Putri” Jelajahi Garut Selatan

GOSIPGARUT.ID — Banyak penjual makanan yang menjemput pembeli dengan cara menjelajahi sejumlah tempat. Mereka menjajakan barang dagangannya, menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, hingga daerah pelosok.

Tak terkecuali dilakukan oleh pengusaha kuliner baso ikan “Dua Putri”. Sejak setahun lalu, perusahaan yang berdomisili di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, ini menjelajahi sejumlah tempat di Garut Selatan untuk menjemput pembelinya.

Menurut pedagang baso ikan “Dua Putri” yang menjual barang dagangannya ke Garut Selatan, Agus Kumis, terdapat 10 kendaraan roda dua (sepeda motor) dan satu kendaraan roda empat (mobil bak terbuka) yang siap mengunjungi para pembeli di enam kecamatan Garut Selatan.

Baca Juga:   Comring Banjarwangi, Cemilan Khas Garut yang Renyah dan Murah

“Kami membutuhkan waktu selama dua hari untuk menghabiskan barang dagangan di enam kecamatan itu. Setelah habis, kami mengambil barang lagi ke pabrik di Baleendah untuk dijual pada hari berikutnya,” kata dia, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan warga Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, itu pembeli baso ikan “Dua putri” di Garut Selatan cukup banyak. Dalam sehari, pihaknya mampu menjual sebanyak 5000 butir baso ikan.

Baca Juga:   Peyek Raxcun, Camilan Unik dengan Variasi Rasa

“Untuk melayani permintaan pembeli, selain baso ikan kami juga menjual tahu bulat dan sotong (panganan yang terbuat dari beras ketan yang digoreng),” ujar Agus.

Ia juga menjelaskan, dalam dua hari itu seluruh armada baso ikan “Dua Putri” mampu menjelajahi enam kecamatan di Garut Selatan, mulai dari wilayah utara hingga selatan. Keenam kecamatan tersebut yaitu Talegong, Cisewu, Caringin, Mekarmukti, Cikelet, dan Pameungpeuk.

Baca Juga:   Mang Engkun, Resto Khas Sunda Cukup Lengkap di Pantai Rancabuaya

“Bagi orang yang sudah tahu bahwa kami tiap hari selalu berjualan wilayah Garut Selatan, tinggal menunggu di sepanjang jalan antara Talegong — Pameungpeuk. Ketika kendaraan pedagang kami lewat tinggal mencegatnya,” papar Agus.

Atau, lanjutnya, bagi yang tidak mau menunggu di pinggir jalan, bisa mengontak nomor telepon 0823-1500-0067, maka pihak baso ikan “Dua Putri” yang akan datang ke rumah calon pembeli. ***

Komentar

Berita Terkait