oleh

Ditanya Ikut Nyalon di Pilbup Garut, Uu Saepudin: Tergantung Kans Pasca Pensiun

GOSIPGARUT.ID — Sempat berhembus isu bahwa Drs. Uu Saepudin, ST, M.Si, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut akan maju atau ikut kontestasi pada pemilihan bupati (Pilbup) Garut mendatang.

Isu itu menyebutkan kalau birokrat senior di Pemkab Garut tersebut memiliki kecenderungan akan mencalonkan diri untuk posisi wakil bupati ketimbang posisi bupati. Sebab, untuk menjadi bupati, kansnya kalah oleh Helmi Budiman yang kini sebagai petahana Wakil Bupati Garut.

GOSIPGARUT.ID mencoba mengkonfirmasikan isu tersebut kepada pria yang pernah menjabat Kepala Dinas PUPR Garut itu. Menjawab pertanyaan soal kemungkinan dirinya ikut kontestasi Pilbup mendatang, Uu tidak mengiyakan dan tidak juga menampiknya.

Baca Juga:   Tahun 2019, Pemkab Garut Anggarkan Rp11 Miliar untuk Atasi Banjir

“Saya lagi menunggu takdir. Kalau saya sudah purnabakti (pensiun) dari PNS, jadi apa saja yang maslahat, saya siap,” kata Uu, melalui sambungan Watsapp, Senin (25/1/2021).

Ia menyebutkan jika dirinya akan pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2022. Jadi, kalau Pilbup Garut berlangsung pada tahun 2023, sudah dipastikan bahwa Uu sudah purnabakti.

Baca Juga:   Calon Senator "Teureuh Garut": Jabar Harus Jadi 45 Kabupaten/Kota

“Saya menunggu tahun 2022, bagaimana konstalasinya. Sebagai birokrat, saya akan realistis bagaimana peluang (apakah nyalon atau tidak),” ujar Uu.

Menjawab pertanyaan benarkah ia lebih berpeluang mencalonkan untuk posisi wakil bupati ketimbang bupati, lagi-lagi Uu mengatakan tergantung kans yang terjadi nanti.

Termasuk menjawab prediksi sejumlah pihak bahwa ia akan mencalonkan untuk posisi wakil bupati mendampingi Helmi Budiman yang lebih berpeluang besar mencalonkan sebagai bupati.

Baca Juga:   Kadis LH Uu Saepudin Akan Bangun Tugu di Garut Jadi Objek Rekreatif

“Insha Alloh itu akan terjawab pada tahun 2022,” tandas Uu. ***

Komentar

Berita Terkait