Berita

Langkah Uu Saepudin Setelah Pensiun, Mungkin Saja Ikut Nyalon di Pilbup Garut 2024

×

Langkah Uu Saepudin Setelah Pensiun, Mungkin Saja Ikut Nyalon di Pilbup Garut 2024

Sebarkan artikel ini
Uu Saepudin. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Mantan birokrat ulung di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Uu Saepudin, kini sudah melucuti atribut aparatur sipil negara (ASN)-nya. Ia pensiun pada tanggal 1 Januari 2022, setelah 36 tahun mengabdikan diri menjadi pegawai negeri sipil.

Langkah apa yang akan diambil Uu setelah pensiun? Mungkinkah ia akan ikut mencalonkan diri sebagai calon bupati/wakil bupati di Pilbup Garut 2024 mendatang sebagaimana diperkirakan banyak orang? Berikut komentar Uu saat diwawancarai GOSIPGARUT.ID pada Rabu (5/1/2022).

Banyak posisi penting yang telah diduduki Uu Saepudin selama menjadi ASN di Pemkab Garut. Di antaranya menduduki beberapa kali jabatan kepala dinas, dan pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) setelah jabatan itu ditinggalkan oleh Iman Alirahman. Terakhir, Uu menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Baznas Garut Salurkan Bantuan Bibit Ikan bagi 16 Kelompok Tani Sariban

Dengan banyaknya jabatan yang telah diduduki Uu, maka pantas jika Bupati Rudy Gunawan menilai bahwa ayah lima anak itu sebagai birokrat yang memiliki pengalaman luas. Rudy merasa yakin jika Uu bakal mampu menduduki jabatan di atas kepala dinas bahkan Sekda. Untuk itu Rudy mendorong Uu agar mengikuti kontestasi Pilgub Garut mendatang. Sebab menurutnya pensiun dari ASN bukan berarti berhenti berbakti kepada rakyat dan daerah.

Baca Juga:   Gakumdu Pemilu di Garut Tangani Tiga Laporan Money Politik

“Saya merasa gembira dan terima kasih atas dorongan yang diberikan Bapak Bupati Rudy Gunawan tersebut. Untuk itu, langkah saya sekarang dan selanjutnya akan menjalankan upaya-upaya agar dorongan tadi bisa mewujudkan hasil. Salah satu upaya itu adalah melakukan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi dengan berbagai pihak,” ucap Uu.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *