oleh

Kesetrum Listrik, Seorang Pemuda di Garut Ditemukan Tewas dalam Saluran Air

GOSIPGARUT.ID — Seorang pemuda warga Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, ditemukan tewas di dalam parit saluran air, Senin (18/1/2021). Diduga, pemuda itu meninggal usai kesetrum saat membetulkan talang air di kantor travel umroh dan haji.

Panit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif mengatakan, pemuda yang ditemukan meninggal di saluran air adalah Awan Karnawan (32) warga Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Korban awalnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam parit atau saluran air di sekitar jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,” katanya.

Baca Juga:   Datangi Kantor Camat, Warga Pameungpeuk Tanya Status Jenazah Pasien Covid-19 dari Banten

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, ungkap Amir, korban sebelumnya diketahui sedang membetulkan dak talang air yang bocor di kantor Mandala travel umroh dan haji atas permintaan salah seorang saksi. Saat itu, korban diketahui memanjat tembok samping kantor tersebut.

Saat korban tengah memanjat tembok, pengaman jaringan listrik kantor tiba-tiba meledak. “Diduga saat itu korban tersangkut di kabel listrik. Dan diduga juga korban tersengat aliran listrik. Lalu terjatuh ke dalam parit, lalu korban ditemukan meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga:   PKL Gelar Pasar Tumpah, Jalan Raya Bandung - Garut di Rancaekek Macet Parah

Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD dr Slamet dan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan. Pihaknya, setidaknya sudah memeriksa empat orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut setelah melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Dengan kejadian ini kami mengimbau warga untuk senantiasa waspada saat melakukan kegiatan di lokasi yang ada jaringan listriknya. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tutup Amir. (Mrdk)

Baca Juga:   Warga Garut dan Tasikmalaya Rasakan Guncangan Gempa

Komentar

Berita Terkait