Jawa Barat

MTsN 3 Garut Raih Penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar

×

MTsN 3 Garut Raih Penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar

Sebarkan artikel ini
MTsN 3 Garut meaih penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup Raksa Prasada 2020 kepada kabupaten/kota di Jabar yang peduli lingkungan hidup sekolah, sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata, dan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama Kabupaten/Kota.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kang Emil — sapaan Ridwan Kamil — kepada perwakilan penerima penghargaan dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga:   Garut Raih Anugrah Ekapraya Madya 2018 dari Kementerian PPPA

Salah satu penghargaan di antaranya diraih Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Garut untuk Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata.

Dalam sambutannya, Kang Emil mengapresiasi sekolah di Jabar yang peduli lingkungan hidup. “Tugas terberat adalah mengubah pola pikir yang hadirnya di sekolah. Itulah pentingnya Adiwiyata ini melalui Raksa Prasada sebagai payung dari semua penghargaan tentang pentingnya pendidikan lingkungan kepada masyarakat. Jadi saya sangat mengapresiasi,” kata dia dalam rilisnya.

Baca Juga:   Gubernur Jabar Instruksikan Bupati/Walikota Waspada Penyakit DBD

Kang Emil mengajak semua sekolah di Jabar yang masih dinilai kurang baik dalam pengelolaan lingkungan untuk menjadi lebih baik. Ia pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) terkait untuk mengirim surat peringatan kepada sekolah yang kurang peduli terhadap lingkungan.

“Jadi yang baik diumumkan, yang kurang baik juga harus disurati diingatkan supaya ada motivasi atau ada sanksi administratif,” ucapnya.

Baca Juga:   Gubernur Ridwan Kamil Menetapkan Jawa Barat Siaga Satu Virus Corona

Kang Emil berharap, jumlah penerima penghargaan sekolah terbaik lingkungan pada tahun depan bertambah. “Tahun depan saya minta jumlah penerima harus meningkat. Diberi reward dan punishment supaya ada rasa semangat dan terus jadikan lingkungan hidup sebagai simbol keberhasilan Jabar dalam menjaga keseimbangan,” katanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *