oleh

Dilengkapi Lampu Penerang, SOR Kerkhof Sudah Bisa Digunakan Olahraga Malam

GOSIPGARUT.ID — Sarana Olah Raga (SOR) Kerkhof Merdeka Garut, kini sudah bisa digunakan olahraga malam, baik untuk atletik, sepakbola, atau kegiatan lainnya yang bisa dilakukan pada malam hari. Sebab di seputar lapangan sepakbola dan lintasan atletik sudah dipasang penerangan, meskipun belum maksimal.

“Bagi masyarakat yang mau berolahraga malam kami persilahkan. Kemarin juga ada beberapa anggota DPRD Garut mau mencoba olahraga malam. Untuk yang mau kegiatan atletik, senam, atau sepakbola, silahkan saja,” kata Kepala UPT SOR Merdeka Kerkhof, Endang Rustandi, ST, Rabu (09/12/2020).

Pria yang akrab disapa Endang Ilen ini menuturkan, untuk lebih menambah daya tarik bagi masyarakat untuk berolahraga malam, pihaknya akan memaksimalkan penerangan dengan lampu sorot, atau lampu stadion pada tahun anggaran berikutnya. Sebab dengan digunakannya SOR ini untuk berolahraga malam, berarti akan menjadi tambahan pendapatan asli daerah (PAD).

“Ya, kami akan berupaya mengajukan anggarannya ke Dispora supaya bisa dengan lampu stadion walaupun anggarannya cukup besar kalau untuk lampu stadion. Lapang basket juga akan memakai penerangan supaya basket juga bisa malam hari,” ucapnya.

Baca Juga:   Hadiah Juara Piala Presiden 2019 Ditambahi Jadi Rp 3,5 Miliar

Endang menambahkan, dengan pembatasan pedagang yang biasa berjualan pada hari Minggu di masa pandemi Covid-19 ini, telah menurunkan PAD.

“Dengan terus bertambahnya kasus positif di Garut, ya ada ketakutan terjadi pemaparan di sini. Makanya jumlah pedagang kita batasi, ini untuk mengurangi jumlah pengunjung. Tapi PAD tentunya mengalami penurunan, sehingga target PAD 80 persen, jelas tidak akan terkejar. Bagaimana bisa mengejarnya, sedangkan saya bertugas di sini baru tujuh bulan,” keluhnya.

Baca Juga:   Kehadiran Waketum PSSI di Festival Sepakbola Garut Mengejutkan Banyak Pihak

Endang menjelaskan, untuk meminimalisir penularan Covid-19, pihaknya terus memperketat protokol kesehatan kepada para pengunjung SOR, maupun para pegawainya. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait