Peristiwa

Bupati Garut Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Longsor di Talegong

×

Bupati Garut Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Longsor di Talegong

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan meninjau langsung para pengungsi akibat bencana di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Sabtu (5/12/2020). (Foto: Deni Septyan)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian korban bencana longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Sabtu (5/12/2020). Dalam kunjungannya tersebut, ia memberikan bantuan berupa susu untuk anak-anak dan uang tunai untuk para korban bencana.

“Hari ini saya ada di pengungsian longsor di Talegong. Ini adalah (tempat pengungsian) bangunan SMP, kita pastikan bahwa Tagana (taruna siaga bencana) sudah datang ke sini, kemarin BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) sudah kasih ini (kasur). Tadinya ibu di sini ya (alas terpal) sekarang sudah pakai kasur ya, alasnya sudah pakai kasur. Kita juga ada susu sumbangan dari Korpri. Juga ada uang masing-masing 50 ribu (rupiah), untuk berapa ratus orang di sini kita akan berikan,” ujar Rudy.

Ia memastikan bahwa becana tersebut akan ada solusinya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan melakukan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah kemanusian ini.

Baca Juga:   Bupati Garut Ajak 700 Pemilik Warung Kelontong Masuk Sistem Ritel Terencana

“Kita lakukan program pembersihan, dokter siap siaga 24 jam. Ini masa pandemi, jadi protokol kesehatan tetap lakukan. Semoga mereka sabar, kita pemerintah daerah bisa memberikan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan masalah kemanunisaan ini,” ujar Rudy.

Bencana longsor dan pergerakan tanah di Kecamtan Talegong, setidaknya mengakibatkan kerusakan yang terjadi di 16 rumah, dengan 12 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan. (Yan AS)

Baca Juga:   Mayat Bayi Berumur Kurang Satu Bulan Ditemukan di Sungai Cimanuk
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *