oleh

Aa Gym Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Asal Ada Sertifikat Halal

GOSIPGARUT.ID — Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) diminta langsung Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk jadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19. Aa Gym menyanggupinya dengan satu syarat.

Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid itu mengaku siap disuntik selama vaksin tersebut dinyatakan halal. Dengan memberi contoh itu, ia yakin bangsa bisa menjadi semakin kompak.

“Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya. Kita harus menjadi contoh untuk masyarakat,” kata Aa Gym di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Jumat (4/12/2020).

Sementara itu, Moeldoko mengaku sengaja meminta tokoh-tokoh terlebih dahulu menjadi contoh dalam penyuntikan vaksin Covid-19. Hal ini diharapkan diikuti masyarakat.

Baca Juga:   Aa Gym Hentikan Sementara Kegiatan Pesantren Daarut Tauhiid Terkait Corona

“Iya, saya harapkan beliau bisa ikut disuntik vaksin. Biar masyarakat ini yakin akan vaksin Covid-19,” ungkap Moeldoko.

Dalam menjalankan penyuntikan vaksin Covid-19, ia berharap tak hanya Aa Gym yang ambil peran. Melainkan ada tokoh-tokoh masyarakat lain yang juga turut mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19.

“Kami harap ada tokoh-tokoh nanti, saya membayangkan kalau nanti dari pemerintahan, dari tokoh-tokoh bisa berkumpul menjalankan vaksin yang pertama agar masyarakat semakin yakin,” terangnya.

Baca Juga:   Zakki Resmana Saleh, dari Bupati Bianglala Hingga Pengawas PDAM

Tak hanya ajakan menjadi yang pertama mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Moeldoko juga meminta Aa Gym agar lebih lantang menyuarakan penerapan protokol kesehatan.

“Ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai ya, kita khawatirkan ya, masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya,” terangnya. (dtc)

Komentar

Berita Terkait