oleh

Garut Siap Jadi Tuan Rumah Porda 2022, Bupati: Kesempatan Luar Biasa

GOSIPGARUT.ID — Kabupaten Garut siap menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat tahun 2022 bersama Kota Tasikmalaya.

Bupati Rudy Gunawan, mengatakan dijadikannnya Garut sebagai tuan rumah Porda 2022 sebagai kesempatan yang luar biasa.

“Saya bersyukur bahwa lobby-lobby KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Garut kepada KONI Jabar menghasilkan Garut menjadi tuan rumah. Nah ini kesempatan yang luar biasa,” ujar Rudy dalam acara kunjungan KONI Jabar serta KONI Garut dengan Pemerintah Daerah, terkait persiapan Porda 2022 di Rumah Makan Pujasega, Kabupaten Garut, Kamis (19/11/2020).

Ia menyampaikan pihaknya siap mendukung penyelanggaraan PORDA 2022, agar bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Baca Juga:   Garut Targetkan Lima Besar pada MTQ Ke-36 Tingkat Jawa Barat

“Jadi di masa saya ini ada Porda di Garut itu kita pemerintah daerah dan KONI serta insan olahraga termasuk juga dukungan politik DPRD ini akan memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan KONI untuk menjadi tuan rumah Porda 2022, (agar) bisa jadi tuan rumah yang baik,” ucap Rudy.

Ia menambahkan, pihaknya akan memberikan dukungan baik dari sisi persiapan venue maupun dari sisi anggaran.

Baca Juga:   Sepanjang 10 Kilometer Jalan Baru di Garut Sudah Dapat Dipergunakan

“Kita senang sekali (ada tambahan cabor di Garut), bukan hanya aquatik yang lain kita persiapkan. Garut siap, dan siap kita memberikan dukungan dari sisi anggaran,” ujar Rudy.

Sementara itu Ketua KONI Jabar, Ahmad Saepudin, mengatakan adanya respon positif dari Bupati Garut, akan menjadi perubahan cukup signifikan terhadap pertumbuhan olahraga di wilayah Priangan Timur.

Baca Juga:   Puluhan Anak Korban Banjir Garut Tidak Bisa Sekolah

“Yang jelas kalau beliau sudah seperti itu, ini akan menjadi perubahan yang cukup signifikan, bagi pertumbuhan keolahragaan di wilayah (Priangan Timur). Jadi kita akan segera menginformasikan ke teman-teman kabupaten/kota yang lain, kita akan nanti bicarakan lagi di RAT,” pungkasnya. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait