Budaya

Tiga Bulan Jadi Siswa SMKN 1 Garut, Mahin Sudah Harumkan Nama Sekolah

×

Tiga Bulan Jadi Siswa SMKN 1 Garut, Mahin Sudah Harumkan Nama Sekolah

Sebarkan artikel ini
Mahin Abdul Mu'min saat menerima uang pembinaan dari Kepala SMKN 1 Garut. (Foto: Yuyus)

GOSIPGARUT.ID — Keterampilan Mahin Abdul Mu’min memainkan gitar didapat secara otodidak sejak SMP. TIdak ada darah seni yang mengalir dari kedua orang tuanya. Karena ketekunannya, Mahin sekarang mahir bermain gitar solo, dan akhirnya mengharumkan nama sekolah yang baru tiga bulan dia jalani di SMKN 1 Garut.

Prestasi itu Mahin dapatkan melalui Lomba Gitar Solo di ajang FL2SN tingkat nasional yang dilakukan secara dalam jaringan (daring). Mahin meraih juara pertama dalam lomba tersebut.

Baca Juga:   The Cangcuters dan Rizky Febian Hibur Ribuan Siswa SMKN 1 Garut

Atas prestasinya ini, Mahin bersama guru pembina dan guru pembimbingnya mendapatkan uang pembinaan, atau uang kadeudeuh yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah H. Bejo Siswoyo STP, M.Pd.

Saat memberikan uang pembinaan tersebut, beberapa waktu lalu, Bejo Siswoyo yang didampingi oleh Wakasek Kesiswaan, Nurdin Rusli ST mengatakan, bahwa ini adalah pencapaian tertinggi yang diraih SMKN 1 Garut di ajang FL2SN.

Baca Juga:   Bendera Merah Putih Berukuran Raksasa Dikibarkan di SMKN 1 Garut

“Sebelumnya SMKN 1 Garut juga pernah meraih juara 2 FL2SN tingkat nasional melalui kategori menyanyi solo tahun lalu yang diadakan di Lampung,” ujar Nurdin.

Ditemui usai penyerahan uang pembinaan, Mahin mengatakan, bahwa keahliannya bermain gitar solo memang dilakukan secara otodidak pertama kali di SMP, saat dirinya melihat temannya bermain gitar.

“Saya tertarik bermain gitar sejak SMP. Ketika melihat teman saya bermain, lama-lama tertarik dan menekuninya secara otodidak sendiri dengan melihat YouTube sampai saat ini,” ujar alumni SMPN 4 ini.

Baca Juga:   Pengumuman Kelulusan Siswa SMKN 2 Garut dengan Menyantuni Anak Yatim

Pembimbing Mahin, Raga Dipanagara S.Pd yang juga guru seni budaya SMPN 4 Garut mengatakan, bahwa potensi Mahin terlihat ketika pertama dia kali masuk sekolah dan masuk ke ekskul yang dibimbingnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *