oleh

SMKN 1 Garut Bantu Korban Bencana Garut Selatan dari Hasil Iuran Para Guru

GOSIPGARUT.ID — Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Garut Selatan minggu lalu, SMKN 1 Garut salurkan bantuan untuk para korban. Bantuan tersebut didapatkan dari hasil iuran para guru dan juga sumbangsih dari pihak sekolah.

“Tidak ada instruksi dari pimpinan kepada guru untuk mengumpulkan bantuan tersebut, namun ada inisiatif dari para guru akhirnya terkumpul 600 paket bingkisan dan sejumlah uang,” ujar Kepala¬†SMKN 1 Garut, Bejo Siswoyo didampingi staf Wakasek Kurikulum Agustian.

Sebanyak 600 paket yang terdiri dari gula putih, minyak kelapa, mie instan, abon dan biskuit, serta sejumlah uang dibagikan kepada korban yang berada di Kecamatan Cisompet dan Pameungpeuk. Bantuan diberikan secara door to door. Namun mengingat medan yang sulit dicapai, serta supaya efektif dan efisien, ada juga beberapa bantuan yang dititipkan kepada posko-posko yang ada di sana, karena kendaraan SMKN 1 Garut tidak dapat menjangkaunya.

“Dalam distribusi bantuan ini kami menggunakan bis sekolah, mobil Hi Ace milik sekolah, dan juga tiga unit kendaraan lainnya. Terbagi dalam tiga rombongan karena memang kita mengunjungi tiga lokasi berbeda,” ujar Bejo.

Baca Juga:   SPP Bantu Warga yang Lahan Garapannya Terkena Bencana Garut Selatan

SMKN 1 konsen memberikan bantuan kepada wilayah-wilayah yang terisolir dan belum mendapatkan bantuan, sehingga distribusi bantuan itu lebih efektif. Sebelumnya ada tim pendahulu yang mensurvei mana saja lokasi yang belum mendapatkan bantuan. Setelah didapat datanya, kemudian SMKN 1 bergerak ke lokasi tersebut. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait