Politik

PDI Perjuangan Incar Kursi Wakil Gubernur pada Pilkada Jabar, Siapa yang akan Dicalonkan?

×

PDI Perjuangan Incar Kursi Wakil Gubernur pada Pilkada Jabar, Siapa yang akan Dicalonkan?

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Ketua DPD PDIP memberikan keterangan kepada pers terkait persiapan menghadapi Pilkada 2024 di Arena Rakernas ke-V PDIP, Jakarta.

GOSIPGARUT.ID — Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Surono mengatakan bahwa partainya mengincar kursi wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jabar Tahun 2024.

Ono mengatakan bahwa PDIP sadar betul tidak pernah memenangkan Pilkada Jawa Barat sejak era reformasi hingga Pilkada 2018 sehingga PDIP akan mengincar kursi nomor dua di provinsi tersebut.

“Kami sadar betul dan tentunya kami dengan sekarang ini peringkat keempat, tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor satu. Jadi, kami PDI Perjuangan akan mengincar di nol dua, di posisi wakil gubernurnya,” kata Ono, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga:   Warga Pakenjeng Merasa Terbantu Adanya Bakti Sosial PDI Perjuangan

Mengenai nama yang akan diusung untuk memperebutkan kursi wakil gubernur Jawa Barat, Ono mengatakan PDIP mempertimbangkan kader internal. Namun, ia enggan membeberkan nama kader dimaksud.

“Siapa itu? Ya tentunya partai mempunyai kader-kader yang banyak di Jawa Barat, yang tentunya saat ini DPP beserta tim yang telah ditugaskan sudah mulai melakukan pemetaan, siapa kader internal PDIP di Jabar yang nanti akan disandingkan dengan calon gubernurnya,” tutur dia. (Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *