oleh

Warga Pakenjeng Merasa Terbantu Adanya Bakti Sosial PDI Perjuangan

GOSIPGARUT.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan gratis bagi warga di Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Garut Selatan.

Kegiatan yang berlangsung sehari pada Rabu (15/1/2020) kemarin mendapat antusiasme dari ratusan warga yang merasa terbantu dengan adanya bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke 47 itu.

Seperti Juju juariah (68), warga Desa Jayamekar, menyambut baik dengan adanya pembagian sembako dan pengobatan gratis ini. Menurutnya, hal itu sangat membantu karena memang warga membutuhkan.

“Alhamdulillah ini sangat membantu bagi saya, karena memang untuk memeriksakan kesehatan misalnya, sangat sulit bila harus ke Puskesmas karena jaraknya yang cukup jauh dari rumah saya,” ujar dia.

Baca Juga:   Optimalkan Ramadhan, Yasuma Gelar Sejumlah Kegiatan Bakti Sosial

Juju menambahkan, begitupun dalam hal pembagian sembako, bagi ia dan warga lainnya cukup bermanfaat karena paket sembako yang diterimanya merupakan kebutuhan sehari-hari.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yuda Puja Turnawan, mengatakan tujuan diadakannya bakti sosial bahwa pada HUT Ke-47 ini DPC PDI Perjuangan ingin berbaur dengan masyarakat.

Warga Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, cukup antusias menghadiri bakti sosial HUT PDI Perjuangan ke-74. (Foto: Yuyus)

“DPC PDI perjuangan ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat, kali ini kita melakukan baksos di daerah rawan pangan di Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng,” katanya di sela kegiatan baksos.

Baca Juga:   Bupati Garut Minta BPK Periksa Dana Proyek Penunjukan Langsung

Yuda menuturkan, selain membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam baksos itu pun pihaknya melakukan pengobatan gratis bagi warga setempat.

“Karena di Desa Jayamekar tidak ada Puskesmas maka masyarakat sangat kesulitan untuk mengakses fasilitas kesehatan. Untuk itu kita sediakan pengobatan gratis bagi warga sekitar,” ujarnya. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait