Berita

Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Garut Menjadi Delapan

×

Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Garut Menjadi Delapan

Sebarkan artikel ini
Pasien Covid-19 yang sembuh di Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Enam orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut dinyatakan sembuh, Selasa (19/5/2020), setelah sempat diisolasi di RSUD dr Slamet Garut. Dua dari enam orang yang dinyatakan sembuh adalah WNA (warga negara asing) asal Bangladesh. Dengan sembuhnya 6 orang tersebut, total pasien yang sembuh di Garut jadi 8 orang.

“Hari ini ada enam (pasien positif Covid-19) yang kita lepas. Tinggal ada 3 (belum dinyatakan sembuh) lagi di Garut,” kata Bupati Rudy Gunawan usai secara simbolis melepas enam orang pasien yang sembuh di RSUD dr Slamet Garut.

Baca Juga:   Antisipasi Covid-19, Penumpang Kendaraan dari Luar Garut Dicek Suhu Tubuh

Ia menjelaskan bahwa salah satu pasien positif Covid-19 sebelumnya dinyatakan sembuh sempat menjalani swab test sebanyak 3 kali. Hal tersebut terjadi karena lambatnya keluar hasil laboratorium yang bisa sampai 21 hari.

Kedepannya, Bupati berjanji keterlambatan hasil laboratorium tidak akan lagi terjadi karena pihaknya sudah membeli alat sendiri. “Besok akan datang ke Garut. Jadi kedepan untuk mengetahui hasil swab bisa Cuma dua hari saja positif atau negatifnya,” katanya.

Baca Juga:   Sejumlah Proyek di Garut Gagal Tender Gegara Pandemi Covid-19

Dengan adanya alat baru tersebut, Bupati menyebut bahwa pihaknya akan semakin intensif melakukan rapid dan swab test masal agar bisa melakukan langkah prefentif. Dengan begitu pihaknya bisa melakukan blokade dan lainnya.

“Tidak seperti sekarang, pengkolan tidak terkendali. Jadi kita akan melakukan rapid dan swab test sebanyak mungkin. Tapi kami juga akan semakin intensif melakukan penanganan pasien Covid-19 secara intensif,”sebutnya.

Baca Juga:   Kasus Pembacokan yang Dilakukan Dadang Buaya Dilimpahkan ke Kejari Garut

Dari informasi yang dihimpun, enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah KC 01, KC 06, KC 07, KC 08, KC 09, KC 10. Untuk KC 08 dan 09 sendiri diketahui merupakan warga negara asing asal Bangladesh. Keduanya, disebut Rudy akan dikembalikan ke komunitasnya di wilayah Tarogong Kaler.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *