oleh

Pemkab Garut Bantah Dokter yang Meninggal di Rumah Kost Karena Corona

GOSIPGARUT.ID — Beredar video di media sosial bahwa ada seorang dokter meninggal di sebuah rumah kos di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Sejumlah tenaga medis datang ke lokasi menggunakan alat pelindung diri (APD).

Warga pun ramai menyebut jika kematian dokter tersebut karena virus corona. Namun isu tersebut dibantah oleh Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Garut.

“Memang benar ada dokter yang meninggal siang tadi. Tapi tidak berhubungan dengan virus corona,” ujar Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Garut, Ricky Rizki Darajat, Rabu (25/3/2020).

Ia menjelaskan, dokter tersebut juga tidak masuk tim penanganan Covid-19. Dia sudah menderita sakit dan hanya bertugas di sebuah puskesmas.

“Hasil konfirmasi ke pimpinannya, dia tak pernah tangani Covid-19. Jadi kematiannya bukan karena corona seperti yang ramai di masyarakat,” ujar Ricky.

Ia berharap masyarakat bersikap bijak, pintar memilah dan jangan terlalu mudah percaya jika mendapat informasi. Pemberitaan yang benar tentang Covid-19 akan diinformasikan oleh pemerintah secara berjenjang melalui Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 daerah. (Trbn)

Komentar

Berita Terkait