oleh

Selama Sepekan, PDI Perjuangan Garut Bagikan 115 Liter Hand Sanitizer

GOSIPGARUT.ID —
Selama sepekan, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Garut gencar membagikan hand sanitizer, yaitu cairan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dan sejumlah kantor, fasilitas umum, serta tempat ibadah yang ada di Kota Garut.

Tak ketinggalan warga di sejumlah pasar, pengemudi ojek online, dan jemaah masjid pun mendapat bagian hand sanitizer. Sehingga, sampai Rabu (25/3/2020) ini, DPC PDI Perjuangan Garut telah membagikan sebanyak 115 liter hand sanitizer standar WHO.

Hal ini dilakukan, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan, sebagai upaya mitigasi yang harus terus menerus dilakukan. Karena, kata dia, terutama untuk Garut yang merupakan daerah belum ada kasus positif corona, pencegahan sangatlah penting.

“Hari ini kita bagikan hand sanitizer untuk pengemudi ojek online yang kecil, dan untuk ukuran besar kita bagikan untuk para jemaah di masjid, nanti bisa digunakan bersama,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut itu di Posko Gotong Royong Lawan Covid-19, Rabu (25/03/2020).

Yudha menuturkan, para pengemudi ojek menjadi pihak yang cukup rentan terpapar Covid-19. Hal tersebut jika dilihat dari mobilitas sehari-hari yang selalu kontak dengan banyak pihak.

Baca Juga:   Wabup Garut Lepas Peserta Jalan Santai HUT Kecamatan Tarogong Kidul Ke-17

“Maka dari itu, kita ingin semua warga khususnya para pengemudi ojek online ini bisa aman di antaranya dengan rutin membersihkan tangannya atau dengan hand sanitizer yang kita bagikan,” kata dia. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait