Jawa Barat

Bupati dan Wabup Garut Ber-Kopdar dengan Gubernur dan Wagub Jabar di Purwakarta

×

Bupati dan Wabup Garut Ber-Kopdar dengan Gubernur dan Wagub Jabar di Purwakarta

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Garut Rudy Gunawan dalam Kopdar, Kamis (13/02/2020). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di di Istora Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (13/02/2020).

Kedua petinggi di Pemkab Garut itu turut hadir di acara Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan 26 kepala daerah, wakil kepala daerah kabupaten/kota di Jabar.

Acara yang berlangsung santai ini lebih membahas penyampaian program. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerap aspirasi 27 pemerintah daerah se-Jabar terkait program prioritas pembangunan strategis untuk tahun 2021

Baca Juga:   Motif Artis TA Lakoni Prostitusi Online Bertarif Rp75 Juta Sekali Kencan

Dalam Kopdar kali ini, Kang Emil memberikan pemahaman terkait masalah pendampingan dari Kejaksaan Tinggi Jabar untuk para kepala daerah, di mana pola sebelumnya adalah TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah).

“TP4D sudah diberhentikan oleh pemerintah dan kami ingin buat yang sama dengan pola baru. Nantinya para kepala daerah ini mendefinisikan proyek-proyek strategis yang bakal dikawal oleh kejaksaan dan kami pun gak akan ragu membelanjakan anggaran serta tak khawatir jika ada hal-hal yang kurang baik secara hukum,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:   Pesantren Dibuka, Ridwan Kamil Akui Hasil Musyawarah dengan Ulama

Setelah menyerap aspirasi dari 27 pemerintah daerah, Kang Emil menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan berupaya membantu 27 pemda di Jabar merealisasikan semua program prioritas pembangunan strategis untuk 2021. Salah satunya dengan melobi anggota dewan untuk menganggarkan anggaran bagi pemda kabupaten/kota di Jabar.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *