Berita

PT KAI Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda Garut

×

PT KAI Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda Garut

Sebarkan artikel ini
Executive Vice President PT KAI Daop 2, Fredi Firmansyah (baju putih), sedang menyerahkan bantuan kepada pengurus Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda. (Foto: Yuyus)

GOSIPGARUT.ID — Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial dan tanggung jawabnya terhadap lingkungan, PT KAI Daop 2 Bandung menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp378.743.550 untuk pembangunan Masjid Nurul Huda di Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Penyerahan bantuan dilakukan pada Senin (10/2/2020) di Masjid Nurul Huda yang beralamat di Gang Nurul Huda, RT 01/RW 12, Kampung Babakan Koropeak, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Bantuan diserahkan langsung Executive Vice President Daop 2, Fredi Firmansyah kepada pengurus Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda.

Baca Juga:   SIAGA 8 Sampaikan Permohonan Pengaduan PDTT Bankeu Pemda ke DPRD Garut

Fredi menyampaikan, bantuan ini sebagai wujud hadirnya BUMN untuk negeri dengan senantiasa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) adalah salah satu bentuk tanggung jawab PT KAI bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Salah satunya untuk warga Garut yang sebentar lagi akan menikmati hadirnya kembali kereta api di jalur reaktivasi Cibatu-Garut,” kata dia.

Baca Juga:   Injak Kitab, Pria di Garut Terancam Hukuman Enam Tahun Penjara

Fredi mengungkapkan, PT KAI selalu aktif memberikan bantuan TJSL di seluruh wilayah kerjanya. “Sebelumnya kami pun memberikan bantuan untuk kegiatan penanaman pohon dan pembuatan gapura di Desa Cikembang, Kabupaten Bandung, dengan total nilai sebesar Rp100 juta,” ungkapnya.

Selain itu, PT KAI pun aktif membantu para pengusaha kecil menengah (UMKM) dan aktif membinanya sebagai mitra binaan untuk menumbuhkembangkan usaha masyarakat di antaranya di wilayah Garut.

Baca Juga:   Respons Bencana di Samarang, ACT-MRI Garut Berikan Bantuan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *