oleh

Kajari Garut Berganti, Bupati Rudy Ajak Pejabat Baru untuk Bersinergi

GOSIPGARUT.ID — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut berganti, dari Azwar ke Sugeng Hariadi. Acara lepas sambut kedua pejabat di korp Adyaksa tersebut berlangsung Selasa malam (28/1/2020), di Gedung Pendopo Garut.

Bupati Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kepala Kejari Garut Azwar yang telah mengabdi melaksanakan tugas di Kabupaten Garut.

“Saya juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Bapak Sugeng Hariadi di Kabupaten Garut,” ujar Rudy dalam acara itu.

Turut hadir Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Sekda Garut Deni Suherlan, Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611/ Garut Letkol Inf. Erwin Agung TWA, Kepala Kemenag Garut Undang Munawar, para Kepala SKPD dan BUMD, serta tamu undangan.

Baca Juga:   Pelaku "Parkir dan Cuci Maksa" di Objek Wisata Cipanas Garut Diamankan Polisi

Bupati Rudy juga menyatakan terima kasih kepada pejabat yang lama telah bersinergi dengan seluruh instansi pemerintahan dan instansi vertikal di kabupaten Garut.

Sebagai pejabat yang berwenang dalam penegakan hukum di Indonesia, kejaksaan merupakan pemeriksa dan pemerintah sebagai calon terperiksa, diakui ada gap dalam melaksanakan tugas. Namun hal itu tidak memutuskan kerjasama dan sinergitas antara pemerintahan dan instansi vertikal untuk bahu membahu membangun Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengharapkan Garut kedepan lebih baik, apalagi dengan APBD sebesar Rp5,2 triliun mempunyai cukup besar proses untuk melaksanakan pembangunan yang telah diatur oleh undang-undang.

Baca Juga:   Pesinetron Steve Emmanuel Tidak akan Direhabilitasi, Ini Alasan Polisi

Sementara itu pejabat lama, Azwar, menuturkan, dirinya di tempat yang baru ditugaskan sebagai Kepala Bagian Keuangan di Kejaksaan Agung RI. Dirinya telah bertugas di Kabupaten Garut selama 1 tahun 10 bulan yang dirasakan banyak pengalaman berharga. Pengalamannya selama bertugas antara lain dalam hal penegakan hukum bersama penegek hukum lain dalam mengawal proses demokrasi.

“Apalagi kekaguman saya terhadap Bupati Garut yang nampak tidak mengenal lelah, kalau diibaratkan tokoh pewayangan beliau seperti Gatotkaca yang ototnya dari kawat dan tulang besi. Saya sangat salut dengan Bapak Rudy Gunawan,” ucap Azwar.

Sedangkan pejabat baru, Sugeng Hariadi menceritakan, perjalanan karier di kejaksaan berawal di wilayah timur Indonesia, tepatnya di Timor Timur sebelum memisahkan diri dari NKRI. Baru kali ini dirinya ditempatkan di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:   Jabatan Kapolda Jabar Diserahterimakan kepada Irjen Rudy Sufahriadi

”Garut merupakan yang pertama kali saya ditugaskan di Jawa Barat,” ungkapnya.

Ia menyatakan kesiapannya bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Garut, terutama meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama.

“Saya juga mengajak pada seluruh jajaran pegawai Kejari Garut untuk menjaga ke kompakan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, supaya lebih solid dan tidak bergesekan dengan institusi manapun sehingga kita dapat meningkatkan kinerja sesuai harapan masyarakat,” ujar Sugeng. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait