oleh

Dua Odong-odong dan Ratusan Sepeda Motor di Garut Diamankan Polisi

GOSIPGARUT.ID — Dua odong-odong dan ratusan sepeda motor diamankan Satuan Lalu-lintas Polres Garut saat razia Patuh Lodaya dari 23 Oktober sampai 5 Nopember 2019.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah mengatakan, selama hampir dua pekan operasi Patuh Lodaya 2019 ratusan kendaraan bermotor dan ribuan pelanggar terjaring.

“Pada operasi Patuh Lodaya tahun ini mengalami peningkatan pelanggaran 5-7 persen. Kebanyakan pegendara roda dua yang dilakukan tindakan teguran dan penilangan,” kata Dede.

Baca Juga:   Ratusan Kendaraan Bermotor Pelanggar Lalulintas di Garut Disita Polisi

Ia menambahkan, tidak hanya kendaraan umum, pihaknya juga mengamankan dua kendaraan roda empat yang dimodifikasi atau biasa disebut odong-odong.

“Jadi odong-odong dilakukan tilang. Karena tidak laik pakai, pertama karena merubah bentuk dari yang seharusnya,” ujar Dede.

Tidak hanya itu, kata dia, odong-odong yang diamankan oleh polisi juga membayakan penumpangnya. Pasalnya menggunakan kendaraan tidak semestinya.

Baca Juga:   Reaktivasi Jalur KA Cibatu -- Garut Ditargetkan Beroperasi Februari 2020

“Apalagi saat membawa anak kecil terkadang selalu melebihi kecepatan dan tentu membahayakan,” ucap Dede.

Kendaraan yang terjaring kali ini memang relatif tidak terlalu banyak. Hal ini, diterangkan Kapolres, karena adanya pergeseran pasukan yang mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades).

“Ada pergeseran pasukan saat pelaksaanan Pilkades kemarin, jadi saat ini (oprasi patuh lodaya) realtif tidak terlalu banyak,” ujarnya. (Yuyus)

Baca Juga:   Jasad Perempuan yang Ditemukan di Sungai Kota Bandung Diketahui Warga Garut

Komentar

Berita Terkait