oleh

Lima Balon Terlempar dari Seleksi Calon Kades Haurpanggung

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 10 bakal calon (balon) mengikuti seleksi calon kepala desa (kades) Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, yang berakhir Rabu (16/10/2019). Karena peraturan mengharuskan hanya maksimal lima calon yang bisa mengikuti Pilkades, praktis lima balon terlempar dari seleksi calon kades itu.

Kelima balon yang terlempar dari kontestasi Pilkades Haurpanggung adalah Sutarno, Agus Sumarna, Dudin, Vera, dan Wahyudin. Sementara lima balon lagi yang terus melenggang menjadi peserta Pilkades pada 5 November mendatang, yakni Toni Saputra, Haris, Muhlis, Ujang Rohmat, dan Ervan.

Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, membenarkan bahwa hasil seleksi calon kades Haurpanggung sudah diumumkan pada Rabu. “Sudah diumumkan tadi dan langsung dilanjutkan pengundian nomor urut,” ujar dia kepada GOSIPGARUT.ID, Rabu (16/10/2019).

Doni menerangkan, untuk tahapan selanjutnya tinggal menunggu kampanye dan penyampaian visi misi yang dijadwalkan mulai 28 Oktober 2019 seperti jadwal tahapan Pilkades serentak di desa lainnya.

Baca Juga:   300 Warga Antusias Ikuti Pemilihan Ketua RW 06 Desa Mekargalih

Camat memastikan, kendati harus melalui proses seleksi, situasi di Desa Haurpanggung relatif kondusif. Ia berharap semua bisa menjaga situasi sehingga Pilkades bisa berjalan lancar dan aman. (R Sopyan)

Komentar

Berita Terkait