oleh

Dua Desa di Wanaraja Diterjang Angin Puting Beliung, Enam Rumah Rusak

GOSIPGARUT.ID — Dua desa di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, diterjang angin puting beliung pada Sabtu (05/10/2019). Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15:30 WIB itu menyebabkan enam rumah warga rusak parah.

Petugas piket Kantor Kecamatan Wanaraja yang melihat langsung ke lokasi kejadian, Ian Sopian (50) mengatakan, rumah yang rusak itu terdapat di Desa Wanaraja sebanyak empat buah, dan di Sukamenak dua buah.

“Ada empat rumah di Wanaraja dan dua rumah di Sukamenak yang terkena puting beliung,” jelas Ian yang mengaku melakukan pemantauan ke lokasi kejadian ditemani anggota Satpol PP Kecamatan Wanaraja Rofi Setiawan, (40), dan anggota Koramil 1103 Wanaraja Sertu Iip Saepuloh.

“Rumah yang di Sukamenak atapnya nyaris roboh, sedangkan yang di Wanaraja hanya sebagian gentingnya copot,” ujar Rofi menambahkan.

Baca Juga:   Dua Pemuda Tewas Akibat Minuman Keras Oplosan di Tasikmalaya

Menurutnya, rumah-rumah yang rusak itu, sebanyak empat buah berada di RT 02 dan RT 03/RW 02, Kampung Pakemitan (Wanaraja), dan yang dua buah lagi berada di RT 01 dan RT 03/RW 04, Kampung Nagrogkidul (Sukamenak).

Sementara dijelaskan Sertu Iip yang juga sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sukamenak, total kerugian akibat terjangan angin puting beliung itu mencapai Rp55 juta.

Baca Juga:   Tukang Cukur di Garut Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

“Para korban telah ditangani. Saat ini mereka tinggal di rumah yang mengalami kerusakan,” kata dia. ***

Komentar

Berita Terkait