oleh

Pengelola Wisata Gunung Papandayan Berbenah Persiapan Libur Lebaran

GOSIPGARUT.ID — PT Alam Indah Lestari (AIL) pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan di Kabupaten Garut melakukan pembenahan kawasan PPPwisata selama Ramadhan untuk persiapan memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat musim libur Hari Raya Lebaran 2019.

“Tentunya kita selalu berbenah dari tahun tahun sebelumnya agar menciptakan Papandayan yang memanjakan pengunjung,” kata Direktur PT AIL, Tri Persada, Minggu (12/5/2019).

Ia menuturkan, jajarannya membenahi sarana dan prasarana Kawasan Wisata Alam Gunung Papandayan, salah satunya jalur ‘jogging track’ yang nyaman dan aman untuk dilintasi wisatawan.

Baca Juga:   Dimulai Tahun Ini, Pemkab Garut akan Kembangkan Pasar Digital

“Kita sedang dalam tahap penataan di dalam pembuatan jogging track,” ujar Tri.

Penataan yang dilakukan selama Bulan Ramadhan itu, kata dia, sebagai bentuk persiapan pengelola memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung pada musim libur Lebaran.

“Kita sudah sangat siap ketika ada lonjakan pengunjung di musim libur Lebaran,” kata Tri.

Gunung Papandayan merupakan kawasan wisata alam di Kecamatan Cisurupan yang menyuguhkan keindahan alam seperti tebing kawah bekas letusan gunung, bumi perkemahan, taman edelweis, hutan mati dan pemandian air panas.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Minta Penjelasan Pusat Status CA Papandayan dan Kamojang

Setiap harinya wisata alam itu banyak dikunjungi wisatawan dalam negeri, bahkan luar negeri yang datang secara rombongan maupun kelompok kecil untuk berkemah, ada juga sekadar menikmati keindahan kawah.

Namun memasuki Bulan Ramadhan tingkat kunjungan ke Gunung Papandayan drastis turun dibandingkan dengan hari-hari biasa, diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung pada musim libur Lebaran.

Baca Juga:   Dikelola Swasta, Hotel Cipanas Indah Garut Akan Ditata Lebih Memikat

“Dibandingkan hari biasa itu jauh sekali turunnya, karena memang ada masyarakat yang fokus menjalani ibadah puasa, atau pun dengan alasan-alasan lain,” kata Tri. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait