oleh

Pemkab Garut Segera Perbaiki Sistem Pelayanan Ambulans Gratis

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyatakan segera memperbaiki sistem pelayanan ambulans untuk masyarakat miskin yang mengalami musibah sehingga tidak ada lagi dikeluhkan masyarakat yang saat ini harus menyewa kendaraan dari luar.

“Kita akan perbaiki sistem agar pelayanan ambulans gratis ini sampai ke masyarakat,” kata Helmi, Sabtu (11/5/2019)

Ia menambahkan, Pemkab Garut telah menerima informasi adanya masyarakat atau keluarga dari pasien yang meninggal dunia harus membawa jenazahnya ke rumah duka menggunakan jasa transportasi daring.

Baca Juga:   Pemkab Garut Akan Buat Saluran Air Besar untuk Atasi Banjir

Padahal, lanjut Helmi, pemerintah daerah memiliki program pelayanan ambulans untuk masyarakat secara gratis dan bisa digunakan oleh masyarakat kapan saja dengan aturan yang mudah.

“Kami harap nanti perbaikan sistem pelayanan ini bisa lebih mudah mengakses ambulans,” ujar pejabat bergelar dokter itu.

Helmi mengungkapkan, telah memanggil pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Slamet Garut untuk menjelaskan persoalan itu, dan meminta untuk kembali memasang spanduk Call Centre Sijeruk (Sistem Informasi Jejaring Rujukan).

Baca Juga:   Mudik Lebaran, Garut Pasang Kamera Pemantau di Sejumlah Titik

Pelayanan Sijeruk itu, kata dia terintegrasi dengan Public Safety Centre (PSC) 119 yang dapat dihubungi langsung oleh masyarakat melalui telepon selama 24 jam.

“Spanduk Call Center Sijeruk itu sudah kita pasang di RSUD Dokter Slamet Garut sejak awal peluncuran, bahkan sudah banyak yang memakai jasa ambulans gratis itu,” tambah Helmi.

Baca Juga:   Bupati Garut Siap Bertanggungjawab Terkait Masalah Hukum Buper Citiis

Ia menjelaskan, pelayanan ambulans gratis itu siap siaga selama 24 jam yang ditujukan bagi masyarakat tidak mampu. Bahkan saat ini ambulans gratis itu terus melayani masyarakat yang membutuhkannya. (Ant/Yus)

Komentar

Berita Terkait