Kuliner

Pertama di Indonesia, Anak-anak Kreatif Garut Gelar Festival Baso Aci

×

Pertama di Indonesia, Anak-anak Kreatif Garut Gelar Festival Baso Aci

Sebarkan artikel ini
Penyelenggara Festival Baso Aci saat memberikan keterangan pers. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Anak-anak muda kreatif di Garut menggelar Festival Baso Aci pertama di Indonesia selama tiga hari menjelang bulan suci Ramadhan. Festival ini diselenggarakan dari tanggal 3 sampai 5 Mei 2019 di halaman Pendopo Kabupaten Garut.

Dhani dari Vortable, selaku penyelenggara menyatakan, festival ini kali pertamanya diselenggarakan di Kota Garut, bahkan di Indonesia. Festival bertujuan untuk memperkenalkan bahwa baso aci itu adalah makanan khas asli Garut.

Dengan adanya festival ini, Dhani berharap baso aci jadi salah satu icon Garut dari segi kuliner, dan nantinya Garut bukan hanya terkenal dengan dodol atau kopi, tapi dengan baso acinya juga.

Baca Juga:   Indomie Versi Indonesia Dianggap Lebih Lezat dan Gurih dari Negara Lain, Ini Alasannya...!

“Saat ini kita bisa lihat bahwa penggemar baso aci itu benar-benar meningkat, karena dengan adanya baso aci yang dijual kemasan, penikmat baso aci itu bisa dirasakan bukan hanya di Garut, tapi keluar kota bahkan sampai keluar negeri,” kata Dhani.

Ia mengatakan, sampai saat ini belum pernah ada event yang dibuat di Garut mengenai baso aci. Yang pemah ada itu hanya festival dodol, kopi, burayot, dan coklat.

Baca Juga:   Gula Aren Musang Khas Cisewu, Kini Kesulitan Kayu Bakar

“Kami berharap baso aci bisa masuk di jajaran salah satu produk khas Kota Garut. Soal antusias warga Garut mengenai festival ini, Alhamdulillah di luar ekspetasi, karena mungkin orang Sunda terbiasa dengan makanan pedas gurih dan sebagainya. Apalagi ini festival baso aci pertama kali di Indonesia dan diselenggarakan di Garut,” ujar Dhani.

Baca Juga:   Tumis Daging Kecap Pedas yang Menggugah Selera, Ini Resepnya!

Menurutnya, festival baso aci tersebut diikuti beberapa penjual baso aci ternama di Garut, yang di bagi jadi tiga kategori: baso aci legend, baso aci unik, dan baso aci hits. “Bukan itu saja, nanti di festival ini akan ada beberapa komunitas yang akan ikut meramaikan festival baso aci,” tambah Dhani.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *