Berita

Selama Tiga Hari Festival Baso Aci Garut 2022 Raih Omzet Rp1,5 Miliar

×

Selama Tiga Hari Festival Baso Aci Garut 2022 Raih Omzet Rp1,5 Miliar

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan menutup resmi Festival Baso Aci Garut Tahun 2022 yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Garut, Minggu (3/7/2022). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Festival Baso Aci tahun 2022 digelar di Alun-alun Kabupaten Garut selama tiga hari (Jumat sampai Minggu, 1-3 Juli 2022), dan diikuti oleh kurang lebih 40 pelaku usaha baso aci. Festival tersebut menghasilkan omzet sekitar Rp1,5 miliar.

“Pemerintah Kabupaten Garut beserta perkumpulan baso aci Garut, dengan sponsor dari Teh Botol Sosro dan Bank BJB, mengadakan festival baso aci 1 sampai dengan 3 Juli 2022, 1.5 miliar omset dalam 3 hari luar biasa,” ujar Bupati Rudy Gunawan saat menutup festival itu, Minggu malam (3/7/2022).

Rudy mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan Festival Baso Aci Garut tahun 2022. Menurutnya baso aci adalah basonya orang Garut.

Baca Juga:   Keluarga Santri Korban Predator Seksual Menolak Herry Wirawan Dicantumkan dalam Nasab

” Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus diberikan kesempatan untuk melakukan pemasaran yang cepat, karena dua tahun mereka mengalami tekanan karena Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank BJB Garut, Mochammad Indra, sebagai salah satu pihak sponsor Festival Baso Aci Garut, menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen akan selalu mensupport para pelaku UMKM di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Satpol PP Garut Tidak akan Bernegosiasi untuk Menertibkan PKL

“Alhamdulillah tadi sudah disampaikan salah satu wujud bentuk kepedulian kami, bentuk support kami, yaitu kami memberikan bantuan fasilitas kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) buat para pelaku UMKM yang dipandang memang memerlukan dari sisi permodalan,” tutur dia.

Indra berharap kegiatan fesival ini tahun depan bisa terselenggara dengan lebih meriah lagi, dan waktu pelaksanaan yang lebih lama lagi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *