oleh

DPC Partai Demokrat: Cucu dan Witri yang Lolos ke DPRD Garut

GOSIPGARUT.ID — Pesan berantai di media sosial menyebut lima calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat yang diprediksi lolos ke DPRD Garut periode 2019 — 2024. Dari kelima caleg tersebut terdapat nama Raden Oman, caleg dari daerah pemilihan (dapil) satu, dan Sudrajat — caleg dari dapil tiga.

Namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut menampik jika daftar nama caleg partainya yang tersebar di media sosial itu mengandung kebenaran bakal lolos ke DPRD Garut. Terutama dua nama calon tadi, yakni Rd Oman dan Sudrajat. Karena, dalam daftar yang dimiliki DPC adalah nama lain yang berpeluang lolos.

“Menurut hasil resmi, rapat pleno KPU Garut, caleg Partai Demokrat dari dapil satu adalah Cucu Suhendar, dan dari dapil tiga adalah Witri Astrini. Caleg yang tiga lagi adalah Mas Yuyu Siti Sapuro, Riki MS, dan Dadang Sudrajat,” kata Wakil Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Budi Rahadian, SH, Kamis (2/5/2019).

Ia memaparkan, perolehan suara Cucu Suhendar sebanyak 5.597 dari total seluruh suara yang diraih caleg dan Partai Demokrat di dapil satu sebanyak 28.688. Sementara Witri Astrini meraih suara sebanyak 3.517 dari total seluruh suara yang diraih caleg dan Partai Demokrat di dapil tiga sebanyak 16.282.

Baca Juga:   Iwan Setiawan IB Laksanakan Reses di Basis Kontuennya di Garut Selatan

“Selanjutnya Mas Yayu Siti Sapuro meraih suara 4.804 dari total seluruh suara di dapil dua sebanyak 22.329, Dadang Sudrajat meraih suara 9.185 di dapil empat dari total seluruh suara sebanyak 26.052, dan Riki Muhamad Sidik meraih suara sebanyak 12.120 di dapil lima dari total seluruh suara sebanyak 30.108,” ujar Budi.

Baca Juga:   DPRD Garut Pertanyakan Izin Perumahan di Lahan Rawan Longsor

Ia juga menjelaskan, total perolehan suara Partai Demokrat seluruh dapil di Kabupaten Garut sebanyak 123.459. Atau naik sekitar 2.087 suara dari perolehan tahun 2014 dengan jumlah perolehan 121.372 suara. (Fj/Yus)

Komentar

Berita Terkait