oleh

Sambutan Warga Garut Begitu Besar pada Rhoma dan Zulkifli, Panitia Bahagia

GOSIPGARUT.ID — Dua tokoh nasional, yakni seniman yang juga da’i H Rhoma Irama dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi Garut pada Sabtu dan Minggu, 5 – 6 Januari 2019. Keduanya hadir di Kota Intan untuk menghadiri sejumlah event besar yang melibatkan ribuan jemaah.

Dalam event pertama, yakni acara Dialog Kebangsaan dan Keumatan yang bertempat di Villa Hanifah Mukhtar, kehadiran H Rhoma Irama dan Zulkifli Hasan mampu menjadi magnet yang memiliki daya tarik kuat terhadap warga untuk hadir di acara itu. Sehingga, yang tadinya diestimasi kehadiran warga hanya 500 orang, buktinya melebihi dua kali lipatnya.

“Umumnya peserta adalah para pimpinan pondok pesantren dan santri yang ada di Kabupaten Garut,” jelas Sekretaris Panitia Pelaksana, Aep Saepudin, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga:   Zulkifli Hasan Prihatin Ketua Umum PPP Terkena OTT KPK

Kemudian pada acara kedua, yaitu Tabligh Akbar yang bertempat di Pontren Miftahul Falah Kecamatan Cisurupan, dijelaskan calon anggota DPRD Garut dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sambutan warga terhadap Rhoma dan Zulkifli begitu luar biasa. Buktinya dilihat dari jumlah yang hadir, semula diestimasi 3000 orang, kenyataannya 5000 orang.

“Dengan sambutan warga yang cukup besar itu, tentunya bagi kami selaku panitia sangat berbahagia. Puji syukur kami ucapkan, karena selain dihadiri banyak jemaah, acara berjalan lancar dan aman,” ujar Aep.

Warga Garut tengah menyambut kedatangan H. Rhoma Irama. (Foto: Aep Saepudin)

Ia menambahkan, gebyarnya penyambutan terhadap dua tokoh nasional itu, tampak dari banyaknya spanduk ucapan selamat datang yang dipasang di sejumlah sudut kota. Di antaranya, Simpang Lima, Bundaran Suci, sejumlah titik di Karangpawitan, di area Villa AB Center, dan di beberapa prapatan di seputar Kecamatan Cisurupan.

Baca Juga:   Jembatan Maktal II Rampung Dibangun, Namun Belum Bisa Dioperasikan

“Sekali lagi saya tegaskan, saya sebagai mantan Wakil Ketua DPD PAN Garut periode 2005 – 2010 merasa bangga, di luar dugaan, Ketum DPP PAN H. Zulkifli Hasan bisa hadir dan memberikan arahan/pencerahan politik, baik di AB Center maupun di Pontren Miftahul Falah,” ujar Caleg dari Dapil Garut dua itu.

Aep mengatakan, merupakan prestasi luar biasa baginya karena bukan saja bisa menghadirkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, melainkan juga mampu mendatangkan Raja Dangdut yang juga Ketua Umum DPP Partai Idaman Rhoma Irama.

Baca Juga:   Bupati Rudy Gunawan Akui Program "Amazing Garut" Gagal

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kedua tokoh nasional tersebut suara PAN pada Pileg nanti meningkat pesat dari 5 kursi menjadi 7 kursi di DPRD Garut, 2 Kursi untuk DPRD Jabar, dan 2 kursi untuk DPR RI dari Dapil Jabar XI,” kata dia. ***

Komentar

Berita Terkait