Hukum

Polres Garut Antisipasi Peredaran Miras Saat Pergantian Tahun

×

Polres Garut Antisipasi Peredaran Miras Saat Pergantian Tahun

Sebarkan artikel ini
Saat razia miras. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut mengantisipasi agar tidak ada peredaran minuman keras (miras) saat malam perayaan tahun baru di Kabupaten Garut, dengan rutin menggelar patroli dan razia ke tempat yang disinyalir menjual minuman beralkohol itu.

“Insya Allah miras tidak masuk ke Garut,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Ia menuturkan, malam pergantian tahun seringkali dimaknai dengan salah yakni pesta secara berlebihan, termasuk mengonsumsi miras yang seharusnya tidak perlu dilakukan untuk menyambut tahun baru.

Baca Juga:   Muncikari di Garut Tega Jual Dua Anaknya ke Pria Hidung Belang

Kepolisian bersama TNI dan instansi terkait lainnya, kata Budi, mengantisipasi adanya penjualan miras di Garut menjelang malam pergantian tahun dengan melakukan razia dan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran miras.

“Untuk menyambut tahun baru ini kita tingkatkan patroli dan razia, dan kami akan tindak tegas yang berbau apa saja yang memabukan,” katanya.

Baca Juga:   Jabatan Kapolda Jabar Diserahterimakan kepada Irjen Rudy Sufahriadi

Selain rutin razia, lanjut Budi, jajarannya juga terus mengawasi setiap warung atau tempat yang sebelumnya menjadi target operasi razia atau sering menjual minuman mengandung alkohol itu. Selain miras, jajarannya juga mengantisipasi adanya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang saat malam pergantian tahun di Garut.

“Segala sesuatu yang memabukan akan kami tindak,” ujar Budi yang berharap, upaya kepolisian dalam memberantas peredaran miras maupun narkoba mendapatkan dukungan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dengan berani melaporkannya ke polisi jika mengetahui ada peredaran miras atau narkoba.

Baca Juga:   Polres Garut Terjunkan Satgas Pangan untuk Antisipasi Penimbunan Sembako
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *